Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Serena Williams Dijatuhi Denda 17 Ribu Dolar AS

Senin 10 Sep 2018 01:50 WIB

Red: Hazliansyah

Petenis Serena Williams.

Petenis Serena Williams.

Foto: EPA
Serena dianggap telah melakukan tiga pelanggaran di final turnamen tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Serena Williams akhirnya didenda sebesar 17.000 dolar AS. Serena dinilai melanggar peraturan yang dilakukannya pada AS Terbuka.

Asosiasi Tenis AS (USTA) menyatakan, Serena Williams dianggap melakukan pelanggaran atas tiga hal. Pertama karena kedapatan mendapat instruksi dari pelatih di saat pertandngan. Serena Williams juga dinilai telah melontarkan argumentasi panas dengan wasit Carlos Ramos.

Serena juga didenda karena membanting raket hingga patah. Di pertandingan final menghadapi petenis Jepang Naomi Osaka tersebut, Serena kalah 2-6 dan 4-6.

USTA menjelaskan, mantan petenis peringkat pertama dunia itu didenda sebesar 10.000 dolar untuk "pelecehan verbal" terhadap Ramos, 4.000 dolar karena mendapat peringatan untuk kepelatihan, dan 3.000 dolar karena mematahkan raketnya.

Williams, yang mengincar gelar tunggal Grand Slam ke-24nya pada Ahad, memperlihatkan kemarahan pada pelanggaran-pelanggaran itu sepanjang pertandingan.

Ia menuntut Ramos meminta maaf karena memberinya "coaching violation" dan belakangan menyebut wasit sebagai "pencuri" karena memberinya "point penalty."


sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA