Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Politikus PDIP: Erick Thohir Energi Positif untuk Jokowi

Ahad 09 Sep 2018 00:50 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Komisi ADPRD DIY Eko Suwanto .

Ketua Komisi ADPRD DIY Eko Suwanto .

Foto: Republika/Neni Ridarineni
Kehadiran Erick Thohir dinilai bisa menarik suara pemilih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Suwanto menilai, terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, bisa menjadi energi positif bagi pasangan bakal calon presiden itu. Kehadiran Erick Thohir dinilai bisa menarik suara pemilih muda.

"Saya nilai ini bisa menjadi energi positif bagi pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam meraih kepercayaan rakyat, menang dengan gembira, berbudaya dan bermartabat dalam pemilu 2019," ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (8/9).

Ketua Komisi A DPRD DIY itu melanjutkan, pihaknya mendukung penuh Erick Thohir dan berharap bisa segera 'berlari kencang' menjalankan program pemenangan. "Khususnya menggalang milenial dan kaum muda lainnya," kata Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Eko mengatakan proses kampanye dan penggalangan suara Pemilu 2019 terus berjalan dan kaum muda memiliki posisi strategis dalam jumlah potensial pemilih. Sebagaimana yang telah diberitakan  bahwa pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI,  Joko Widodo-Maruf Amin menetapkan Erick Thohir Sebagai Ketua Tim Pemenangan.

"Saya lihat respon publik positif menyambut Erick Thohir sebagai sosok baru saja sukses memimpin penyelenggaraan Asian Games 2018," kata Alumni MEP UGM Eko Suwanto.

Ia menambahkan, suara kaum muda,  aspirasi kaum muda millenial,  menjadi satu kunci dalam memenangkan kepercayaan rakyat pada Pemilu dan Pilpres 2019. Program dan kegiatan untuk kelompok millenial membutuhkan  strategi tersendiri, agar ada partisipasi aktif kaum muda dalam proses demokrasi ke depan, ujarnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA