Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Santos Berniat Perpanjang Masa Peminjaman Gabigol dari Inter

Sabtu 08 Sep 2018 13:48 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Gabriel 'Gabigol' Barbosa

Gabriel 'Gabigol' Barbosa

Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino
Gabigol mencetak 10 gol dalam 21 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Klub Liga Brasil, Santos berniat mempertahahkan striker muda Gabriel Barbosa di Stadion Vila Belmiro. Pemain yang akrab disapa Gabigol itu kembali menemukan ketajamannya sejak dipinjam Black and White pertengahan musim lalu.

Pemain 22 tahun itu mencetak 10 gol dalam 21 laga. Jumlah ini terbilang sangat baik mengingat Gabigol jarang bermain sejak dibeli Inter Milan pada Juni 2016 lalu.

"Kami tahu ia di sini hanya sebagai pemain pinjaman. Santos akan melakukan berbagai upaya agar ia bertahan di sini dalam waktu yang lama," begitu kata pelatih Santos, Cuca kepada Globo, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/9).

Gabigol termasuk salah satu harapan masa depan Selecao. Ia adalah bagian skuat Brasil kala menjadi peraih medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016 lalu. Sayangnya nasib Gabriel tidak bagus di Eropa. Ia hanya jadi penghangat bangku cadangan selama musim pertama. Tidak seimbang dengan harga mahalnya yakni 29,5 juta euro.

Awal musim lalu, Gabigol sempat dipinjamkan ke klub Portugal Benfica dengan harapan bisa mengembalikan ketajamannya di sana. Tetapi, Benfica menurunkannya untuk satu laga saja.

Setengah musim bermain di Portugal, barulah ia menerima niat baik Santos yang menariknya lagi ke Liga Brasil. Gabriel menandatangani kontrak sebagai pemain pinjaman sampai Desember 2018.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA