Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

PKB: Ketua TKN Mampu Tambah Kekuatan Jokowi-Ma'ruf Amin

Jumat 07 Sep 2018 16:05 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Foto: Republika/Bayu Adji P
PKB juga berharap Ketua TKN KIK bisa merepresentasikan tokoh muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang akan diumumkan hari Jumat (7/9) sore ini, akan menyempurnakan kekuatan pasangan bakal calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Ma'ruf Amin. PKB juga berharap Ketua TKN KIK bisa merepresentasikan tokoh muda.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyebut, Ketua TKN KIK ini sudah dianggap teruji dan mampu mengkoordinir semua komponen kekuatan yang ada di tim Jokowi-Ma'ruf Amin. "Lebih tepat dia (Ketua TKN KIK) mampu menambah daya gedor dan menyempurnakan kekuatan tim kampanye dari parpol dan para relawan," kata Karding kepada wartawan, Jumat (7/9).

Hal ini penting, karena saat ini komponen di tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin telah berkumpul cukup banyak kekuatan. Baik dari sisi kekuatan partai politik, organisasi profesional hingga kelompok-kelompok relawan yang telah mendeklarasikan diri.

"Partai harus terakomodasi, relawan harus terakomodasi, kelompok anak muda harus terakomodasi, kekuatan sipil militer juga terakomodasi dan kekuatan tokoh agama juga terakomodasi. Jadi tim ini menambah menjadi ideal untuk Indonesia sekali," ujarnya.

Karding menyebut yang paling penting dari sosok ketua TKN KIK ini ia memiliki kepemimpinan yang bagus dan energinya bagus. Kemudian, lanjut Karding, sosok ketua TKN dia juga mampu mendekatkan tokoh muda. Bentuk representasi tokoh muda itu, menurutnya cukup penting. Karena faktor inilah nama Erick Thohir muncul bersama Najwa Shihab dan Nadiem Makarim.

Rencananya pada Jumat sore (7/9) pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin akan secara langsung. Pengumuman siapa ketua tim kampanye nasional ini akan diumumkan di media center rumah pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Cemara 19, Menteng Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA