Selasa 03 Apr 2012 14:48 WIB

UMJ Buka Ekonomi Islam

fak ekonomi islam umj
Foto: umj
fak ekonomi islam umj

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Saat ini kebutuhan masyarakat akan ilmu ekonomi cenderung memilih Ilmu Ekonomi Islam. Hal ini sebagai alternatif menghadapi pro dan kontra terhadap praktik perbankan konvensional saat ini.

Banyak perguruan tinggi yang membuka program studi Perbankan Syariah atau Ekonomi Islam, tidak terkecuali Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Sudah dua tahun UMJ membuka program studi Perbankan Syariah yang berada di bawah Fakultas Agama Islam (FAI). Saat ini jumlah mahasiswanya cukup banyak.

Tahun ini UMJ kembali membuka program studi Ekonomi Islam yang berada di bawah Fakultas Ekonomi (FE). Keduanya merupakan Program Strata Satu (S1).

Mulai tahun akademik 2012-2013 ini FE UMJ menerima mahasiswa baru untuk program studi Ekonomi Islam. Izin penyelenggaraannya akan segera keluar dari Kemendikbud dalam waktu dekat. Tenaga pengajar untuk program studi Ekonomi Islam ini dipersiapkan cukup baik dan sesuai dengan kompetensinya. Dekan FE-UMJ, M Yusuf SE MM sangat optimis bahwa program studi Ekonomi Islam ini akan banyak peminatnya. (adv)

sumber : umj
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement