Kamis 21 Jan 2016 20:49 WIB

Mahasiswa FISIP UMJ Gelar Pameran Foto dan Produksi Iklan

Mahasiswa Komunikasi FISIP UMJ Gelar Pameran Foto dan Produksi Iklan
Foto: DOK: UMJ
Mahasiswa Komunikasi FISIP UMJ Gelar Pameran Foto dan Produksi Iklan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP-UMJ) melalui salah satu program studi unggulan di dalamnya yaitu Komunikasi, kembali menghadirkan kejutan baru.

Belum lama ini, Dekan FISIP UMJ Dra. Endang Sulastri, M.Si membuka acara Pameran Foto dan Produksi Iklan “When Affection Meet Perfection” disertai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon. Acara ini diadakan oleh Mahasiswa kelas Fotografi & Praktik dan kelas Produksi Iklan FISIP UMJ.

Bertempat di lahan parkir FISIP UMJ, acara yang diadakan selama 3 hari berturut-turut ini berjalan lancar di bawah bimbingan dosen mata kuliah Fotografi & Praktik dan Produksi Iklan, Daniel Handoko dan Ibu Oktaviana Purnamasari.

"Saya bangga dengan panitia dan dosen pembimbing pameran ini yang sukses dengan perencanaan waktu yang singkat tapi hasil yang maksimal. Banyak kejutan yang tidak terduga yang membuat saya bangga pada panitia terutama ketua panitia. You are the best," jelas Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP, Sa'diyah El Adawiyah S.Sos. M.Si.

Dalam pameran ini pengunjung tidak hanya dapat melihat hasil karya dari mahasiwa kelas Fotografi dan Produksi Iklan saja tetapi juga dapat mengapreasiasi dengan menempelkan kertas pink berbentuk love pada foto yang dianggap menarik.

Untuk mengusir kejenuhan, di dalam stan pun tidak hanya berisi pameran saja, namun juga terdapat Photobooth untuk mengabadikan kunjungan di acara ini dan Accoustic Music yang dapat dinikmati sambil berlangsungnya acara pameran.

Menurut Ketua Pelaksana M. Rifqi, tidak ada acara yang sempurna tanpa tim yang kompak dan berani berkorban untuk kepentingan bersama. Menurutnya tanpa adanya solidaritas dan pengorbanan teman-teman baik waktu maupun tenaga acara ini tidak dapat terlaksana dengan baik.

Dengan adanya acara yang diadakan setahun sekali ini diharapkan dapat membuat UMJ khususnya Prodi Komunikasi semakin dikenal di masyarakat luas karena prestasi yang membanggakan.

Acara ditutup oleh Ibu Sa'diyah El Adawiyah S.Sos. M.Si dan dihadiri oleh dosen yang bersangkutan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas lancarnya acara.

Kemeriahan kembang api yang berwarna-warni pun turut melengkapi kesempurnaan acara yang berakhir di malam minggu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement