Senin 21 Nov 2016 07:41 WIB

Ikut Sukseskan Pilkada, Fisip UMJ Gelar Parade Demokrasi

Cerdas Cermat Demokrasi Kepemiluan dalam kegiatan
Foto: UMJ
Cerdas Cermat Demokrasi Kepemiluan dalam kegiatan "Parade Demokrasi" yang digelar oleh FISIP UMJ

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bekerja sama dengan Kesbangpolinmas Kota Tangerang Selatan dan KPUD Kota Tangerang Selatan menggelar Parade Demokrasi 2016

Kegiatan ini termasuk rangkaian menyemarakkan Milad Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ke-61 dan sebagai bentuk partisipasi UMJ turut menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten 2017.

Kegiatan dimulai dengan lokakarya (workshop) Demokrasi Kepemiluan bagi Guru-guru PPKN SLTA se- kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan pada 31 Oktober 2016.

Dekan FISIP UMJ Endang Sulastri mengatakan, para guru SLTA mata pelajaran PPKN ini diharapkan mendapatkan pengayaan materi tentang Demokrasi dan Kepemiluan yang akan disampaikan kepada para siswanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Cerdas Cermat Demokrasi Kepemiluan di mana babak penyisihan dilakukan pada 15 hingga 16 November 2016. Cerdas cermat diikuti 30 SLTA untuk menghasilkan lima grup terbaik yang akan masuk final.

Sesi final dilaksanakan pada tanggal 17 November 2017. Masuk dalam final adalah SMA N 3 Tangsel, SMA N 2 Tangsel, SMA EL FATA Serpong, SMK Kurnia Pamulang dan SMA N 8 Tangsel.  

Cerdas Cermat Demokrasi kemudian dimenangkan oleh SMA N 3 Tangerang Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement