Sabtu 19 Nov 2016 18:36 WIB

Ragam Kegiatan Meriahkan Milad UMJ ke-61

Kemeriahan Milad UMJ ke-61
Foto: UMJ
Kemeriahan Milad UMJ ke-61

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) merayakan hari jadi yang ke-61 tahun, Sabtu (19/11). Perayaan digelar di area kampus UMJ, Ciputat, Tangerang Selatan.

Rektor UMJ Prof. Dr. Syaiful Bakhri mengatakan di usia ke 61 tahun UMJ terus meningkatkan berbagai infrastruktur, mutu akademik, dan mutu layanan agar lebih siap menghadapi persaingan global.

“Selama 61 tahun alumnus UMJ juga sudah banyak mengisi berbagai jabatan publik di lembaga pemerintah dan di sektor swasta lainnya, yang menunjukkan bahwa UMJ sudah terbukti mampu mendidik kader-kader bangsa," kata Syaiful Bakhri.

Acara perayaan puncak milad ke-61 UMJ dimulai sejak pagi hari. Diawali dengan lomba jalan santai antarfakultas di lingkungan UMJ yang diikuti oleh dosen, karyawan, dan lembaga kemahasiswaan di UMJ.

Rute jalan santai mengelilingi kawasan sekitar UMJ. Berbagai pentas pun dipertunjukkan di panggung acara Milad UMJ, diantaranya band dan drama mahasiswa, angklung siswa Labschool FIP-UMJ, dan lagu-lagu Islam siswa SMA.

Beberapa perlombaan sebelumnya digelar sejak awal November. Seperti lomba futsal antarfakultas, badminton, basket, kaligrafi antarmahasiswa juga pidato antarmahasiswa. Bahkan di kalangan dosen juga diadakan penilaian dosen yang terbanyak menulis buku dan terbanyak menulis di jurnal nasional dan internasional.

Pemberian hadiah dari berbagai lomba tersebut diadakan saat puncak perayaan Milad hari ini.

Dalam perayaan acara Milad ini juga, Bank Mu’amalat menyerahkan bantuan satu unit Mobil Alphard kepada UMJ untuk keperluan operasional pimpinan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank Mu’amalat kepada lembaga pendidikan tinggi seperti UMJ yang sudah banyak memberikan sumbangsih keilmuan bagi bangsa Indonesia.

Di penghujung perayaan Milad, dilakukan peluncuran Logo UMJ yang baru untuk keperluan komunikasi publik dengan menonjolkan akronim UMJ yang lebih artistik.

Ketua Panitia Milad ke-61 UMJ Irfan Purnawan menyampaikan bahwa ini merupakan momen di mana semua elemen di lingkungan UMJ berkumpul bersama, bergembira dan saling menunjukkan keahliannya yang dituangkan dalam berbagai perlombaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement