Selasa 15 Nov 2016 12:18 WIB

UMJ Gelar International Multidisciplinary Conference, Menuju Globalisasi Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar
Foto: UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar "Scientific Solution to Global Crisis"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengusung tema "Scientific Solution to Global Crisis" pada ajang "2nd UMJ International Multidisciplinary Conference 2016", Selasa (15/11). Ada enam topik riset yang diangkat, yakni meliputi "Politic, Policy, Law and Governance", "Economic, Finance and Managemeng, Corporate Government" dan "Engineering, Science, Environment and Technology".

Selain itu "Language, Media and Communication", "Psychology, Education and Development", "Health, Nursing and Social Work", "Religion, Art, Culture and Tourism" serta "Other relevant disciplinary topics". Acara ini merupakan kerjasama antara UMJ dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).

Seminar dibuka oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Syaiful Bakhri, S.H., M.H. dengan Keynote Speaker dari Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MA, Assoc. Prof. Prathurng Hongsranagon (Chulalongkorn University-Thailand), Assoc. Prof. Dr. Mohammad Reevany Bustami (USM-Malysia) dan Prof. Choi Won Gyu (Chonbuk National University-South Korea).

Semua karya penelitian ini ditayangkan secara online dan karya terpilih akan masuk ke Jurnal terindeks Scopus.

Seminar diikuti oleh 189 dosen dan peneliti dari Malaysia, Brunei, Thailand, Korea Selatan, Timor Leste dan Indonesia. Adapun Perguruan Tinggi yang hadir berasal dari UI, UNPAD, ITB, ITS, UNESA, UNAIR, UMM, UIR, UNSRAT, UHAMKA dan perguruan tinggi kolega lainnya selain dari UMJ sebagai tuan rumah.

"Seminar Internasional ini merupakan ajang desiminasi, silaturrahmi, komunikasi dan informasi dalam membahas perkembangan berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan hasil riset atau penelitian yang telah dilaksanakan," dikutip dari keterangan tertulis UMJ.

IMC 2016 juga merupakan bentuk kepedulian Perguruan Tinggi dalam mengembangkan kegiatan riset dan penelitian di berbagai bidang ilmu dan dimungkinkan kolaborasi antar bidang ilmu dan para penelitinya.

Capaian ini tentu saja tidak terlepas dari dedikasi dan komitmen seluruh dosen, mahasiswa dan seluruh civitas akademika UMJ dan dukungan Rektor UMJ dan UHAMKA dalam satu Payung Perguruan Tinggi Muhammadiyah sebagai Perguruan Tinggi yang unggul, kompeten dan Islami menuju Universitas Riset dengan kolaborasi Internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement