Selasa 13 May 2014 15:13 WIB

LP3I Gelar Seminar Technopreneur di MTF 2014

Rep: CR 02/ Red: Taufik Rachman
LP3I
LP3I

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- LP3I Surabaya gelar seminar technopreneur dalam acara Majapahit Travel Fair (MTF) 2014 di Grand City Mall Surabaya, 8-11 Mei 2014. Seminar ini membahas tentang bagaimana memulai usaha dengan memanfaatkan teknologi digital yang kian diminati, yakni website dan sosial media.

Materi disampaikan langsung oleh pengajar LP3I Surabaya, Yudi Widsman Drahta.Setiap peserta dibekali dengan pengetahuan bagaimana membuat desain web yang menarik dan taktik memanfaatkan sosial media dalam memasarkan produk yang dijajakan.

Misalnya, memanfaatkan teknologi untuk memasarkan pariwisata. "Bagaimana pariwisata bukan hanya dikenal oleh wisatawan lokal tapi juga mancanegara," ujarnya.

Diakhir sesi para peserta diberikan kesempatan untuk mempraktekan ilmu yang didapat melalui diskusi langsung dengan trainer. kegiatan menjadi semakin menarik dengan banyaknya doorprize yang diberikan kepada para peserta.

Tidak hanya pelatihan saja, pengunjung juga dapat menanyakan hal-hal teknis seputar pendidikan, dana pinjaman belajar dan beasiswa dibooth LP3I selama MTF berlangsung.

Majapahit Travel Fair sendiri merupakan kegiatan promosi pariwisata yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur.

Seperti diketahui, Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia. Setidaknya 765 lokasi wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, yang terdiri dari wisata Alam, wisata budaya, wisata petualangan, wisata agro, wisata ziarah, dan wisata MICE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement