Kamis 26 Sep 2013 08:47 WIB

Mahasiswi LP3I Malang Sukses Berbisnis Online

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Bisnis online Sefti Mada Dewi
Bisnis online Sefti Mada Dewi

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LP3I) buktikan komitmennya dalam mencetak wirausaha muda. Salah satunya ditunjukan dengan kehadiran Sefti Mada Dewi, mahasiswi LP3I Malang.

Mahasiswi jurusan Informatika komputer ini berhasil merintis usaha berbasis online sejak tahun 2012. "Awalnya hanya coba-coba berjualan baju fashion wanita secara online melalui Facebook dan BBM (BlackBerry Messanger). Alhamdulillah berjualan selama satu tahun saya dapat membuka toko Sekar Collection pada Januari 2013 di Gempol," katanya.

Dengan sistem online tambah Sefti pemasaran sangat cepat dan mampu menjangkau konsumen lebih luas. Kala itu, Sefti memulai usahanya dengan modal Rp 5 juta. Kini dalam sebulan perputaran uang bisa mencapai Rp 11 juta dengan laba Rp 5 juta.  

Sefti mengakui dirinya merasa beruntung berani memulai usaha ini lantaran mendapat binaan dari para dosen dan pembimbing di dikampusnya LP3I. Dukungan yang diberikan tidak hanya berupa bantuan modal melainkan berupa motivasi dan pengalamannya di Rumah Entrepreneur. Semua modal membuat mental kewirausahaannya terasah dan akhirnya berani maju menjadi pengusaha.

Menanggapi kesuksesan ini, Kepala Kampus LP3I Edi Susanto mengungkapkan, LP3I akan terus menunjukkan komitmennya dengan langkah nyata.

"Membangun anak negeri yang berkualitas melalui kurikulum yang sesuai dengan dunia kerja dan dunia usaha. Sejak awal mahasiswa dibentuk untuk memiliki mental berprestasi. Mau menjadi pengusaha atau karyawan di perusahaan, itu pilihan," katanya.

"Pesan kami, jadilah yang terbaik dimanapun kalian berada. Jadilah bibit yang unggul yang menjadi manfaat bagi orang banyak," tambah Edi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement