Kamis 14 Mar 2013 13:57 WIB

LP3I Bagikan 1.000 Bibit Pohon

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
LP3I Peduli Lingkungan
LP3I Peduli Lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan LP3I kalau tidak menunjukan aksi nyata. Seperti aksi yang dilakukan oleh mahasiswa LP3I ini. Mahasiwa LP3I dari Jabodecitabek berkumpul untuk mengkampyekan LP3I Peduli Lingkungan.

Gerakan Muda Cinta Lingkungan ini mengusung tema Cinta Kampong Halaman Rumah Kita. Aksi ini sengaja dilakukan berbarengan dengan car free day di Jakarta (10/3).

Aksi ini mengajak warga untuk sama-sama mencintai lingkungan. "Ini aksi positif persembahan kami untuk Indonesia," kata Selvy, mahasiswa LP3I kampus Jakarta Utara.

Kali ini mahasiwa tidak berjalan sendiri. Karena aksi ini ikut disemarakan oleh Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2013 Marisa Sartika dan Putri Pariwisata Cok Istri Krisnanda.

"Sebagai Puteri Lingkungan, sebuah kewajiban saya untuk mengampanyekan ini. Agar kedepan Indonesia terbebas dari bencana longsor, hutan gundul dan pemanasan global serta dapat menghijaukan Indonesia," ujarnya.

Berbagai jenis tumbuhan dibagikan dalam kampanye ini. Seperti pohon jeruk, rambutan, kopi, dan durian dibagikan kepada masyarakat yang sedang lalu lalang berolahraga di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin. Kegiatan ini diharapkan dapat menstimuli anak-anak muda agar memiliki rasa kepedulian terhadap Lingkungan. "Bangsa yang sehat akan diwujudkan oleh generasi yang sehat," kata Verus Hardian, Marketing & PR Direktur LP3I Jakarta.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kemandirian pemuda bangsa. Serta dapat  meningkatkan persaudaraan kepada sesama. Ini merupakan kontribusi bagi kelanjutan pembangunan dengan mengedepankan kepedulian guna menciptakan generasi cemerlang.

Ketua Umum Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA), Ferry Julianto menyatakan dukungannya atas gerakan ini. Katanya, agar anak muda bisa lebih peduli dengan lingkungan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement