Selasa 26 Feb 2013 21:24 WIB

LP3I Bentuk Ikatan Alumni LP3I

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: Taufik Rachman
Pembentukan Ikatan Alumni LP3I
Pembentukan Ikatan Alumni LP3I

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 24 tahun berdiri, LP3I akhirnya membentuk Ikatan Alumni LP3I (IKAL), Sabtu (23/2).

Ikatan Alumni ini dibentuk sebagai organisasi yang kuat untuk menaungi alumni LP3I. Pembentukan IKAL ini dilakukan di Cafe Disya Kramat Jakarta. Organisasi ini merupakan wadah bagi alumni untuk menyalurkan cinta mereka terhadap LP3I dan Bangsa.

"Saya berharap dengan terbentuknya Ikatan Alumni LP3I ini para alumni mempunyai wadah untuk berkumpul, sharing pengalaman dan pendapat yang berguna untuk masyarakat luas," kata Syahrial, Pendiri LP3I.

Kedepan, Syahrial akan membangun keskretariatan khusus di setiap kampus LP3I Se-Indonesia. Pembentukan kesekretariatan ini berguna sebagai pos untuk kegiatan kegiatan para alumni dan untuk tempat berkumpulnya para pengurus. IKAL juga berencana membentuk yayasan.

Yayasan bertujuan untuk menghimpun dana. Dana inilah yang akan digunakan untuk keperluan kegiatan organisasi itu sendiri.

Selain untuk membiayai dirinya sendiri,dana ini nanti akan digunakan untuk acara sosial kemasyarakatan. Syahrial berharap agar alumni LP3I yang telah sukses juga dapat membantu kesuksesan LP3I dalam mewujudkan pendidikan terbaik bagi anak bangsa.

Menurutnya, alumni yang telah berhasil harus bisa berkontribusi untuk menjadikan ikatan organisasi dan LP3I kita ini menjadi lebih bagus.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement