Selasa 06 Nov 2012 20:35 WIB

LP3I akan Gelar Rakernas

LP3i
Foto: lp3i
LP3i

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tahun ini LP3I kembali menyelenggarakan  Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS)  dengan tema“LP3I Terdepan Menciptakan SDM Profesional dan Wirausaha Muda” yang akan dimulai pada tanggal 6-9 November 2012.

Pembukaan Rakernas akan dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta dan secara seremonial akan dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, bapak Hatta Rajasa. Acara ini juga dihadiri Menteri ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar.

Rakernas adalah suatu forum rutin tahunan yang berisi agenda musyawarah strategis dan teknis sekaligus Training. Forum ini dihadiri oleh 200 peserta seluruh Indonesia, yang terdiri dari seluruh jajaran lapisan manajemen LP3I mulai dari Board of Commisary, Board of Director, dan seluruh Pimpinan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia yang  terdiri dari 4 Politeknik,  48 College dan 85 Course Center.

Satu hal yang istimewa pada Rakernas tahun ini, LP3I akan menekankan pada profesionalitas dan wirausahawan kaum muda yang berpegang pada master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia (MP3I).

Artinya anak muda diharapkan mampu bekerja secara profesional dan mandiri serta mampu menjadi wirausahawan yang mendukung percepatan dan perluasan ekonomi Indonesia (MP3I). Peran tersebut juga membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan ketenagakerjaan. Disinilah peran LP3I sebagai lembaga yang siap  dalam meyongsog  program kemandirian ekonomi  nasional.  

Disamping itu Rakernas tahun 2012 ini dijadikan sebagai wadah untuk konsolidasi antara sesama pengurus, alumni, untuk mempertegas arah kebijakan strategis kelembagaan dan langkah implementasi taktis dalam menuju kemandirian dan kekuatan kelembagaan yang solid. (adv)

sumber : LP3I
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement