Rabu 25 Nov 2020 01:51 WIB

Bahasa Indonesia Diajarkan di Hefei University

Bahasa Indonesia menjadi program studi kedua bahasa asing setelah Bahasa Inggris.

 Buku pelajaran Bahasa Indonesia (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Buku pelajaran Bahasa Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Bahasa Indonesia diajarkan di Hefei University of Technology (HUT), Kota Hefei, Provinsi Anhui, China. Bahasa Indonesia menjadi program studi kedua bahasa asing setelah Bahasa Inggris di kampus itu.

"Jadi di kampus itu jurusan bahasa asingnya ada dua, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Beijing Yaya Sutarya, Selasa (24/11).

Baca Juga

Bahasa Indonesia dipilih oleh pihak rektorat setelah melakukan beberapa pengkajian. Pada angkatan pertama ini, jumlah mahasiswa prodi Bahasa Indonesia di HUT sebanyak 40 orang.

"Kami datangi kampus itu bertemu pihak rektorat dan orang tua mahasiswa untuk meyakinkan mereka bahwa Bahasa Indonesia memiliki prospek yang sangat cerah," kata Yaya.

Selanjutnya Yaya akan membantu HUT mendapatkan mitra dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia. KBRI Beijing juga akan membantu memberikan kurikulum dan modul serta panduan agar tidak tertinggal jauh dengan 17 perguruan tingggi lainnya di China yang lebih dulu membuka prodi Bahasa Indonesia.

HUT merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di China yang berlatar disiplin sains dan teknologi. Sama dengan beberapa perguruan tinggi lainnya di China, prodi Bahasa Indonesia di HUT adalah untuk jenjangS-1.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement