Jumat 18 Sep 2020 21:45 WIB

Siswa dan Guru di Pangkep Terima Subsidi Kuota 35 GB

Subsidi kuota internet digunakan untuk kelancaran proses belajar mengajar daring.

Siswa dan Guru di Pangkep Terima Subsidi Kuota 35 GB. Ilustrasi belajar daring.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Siswa dan Guru di Pangkep Terima Subsidi Kuota 35 GB. Ilustrasi belajar daring.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Para siswa dan guru sekolah di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, telah menerima subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebesar 35 GB tiap bulan. Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep Muslimin Yusuf mengatakan subsidi kuota internet dari Kemendikbud sudah digunakan untuk kelancaran proses belajar mengajar secara daring.

"Sudah ada beberapa sekolah yang siswa dan gurunya menerima kuota internet. Untuk yang lainnya masih menunggu pencairan," katanya, Jumat (18/9).

Baca Juga

Terkait kondisi belum menyeluruhnya pendistribusian kuota internet ke siswa di Pangkep, ia memperkirakan karena keterlambatan sekolah mengurus atau mendaftarkan data siswanya ke Kemendikbud. Muslimin juga mengingatkan setiap sekolah memastikan nomor telepon siswa yang di input dalam dapodik tidak ada masalah sehingga mempermudah proses pendistribusian.

Disdik Pangkep mengakui bantuan subsidi kuota internet dari pemerintah sangat membantu para orang tua dan guru di daerahnya. Ia menjelaskan, pada Agustus 2020 status Pangkep masih dalam zona oranye Covid-19. Artinya, sesuai petunjuk belum bisa membuka sekolah tatap muka tanpa rekomendasi tim gugus tugas Covid-19 sehingga kebutuhan kuota internet begitu penting dalam memaksimalkan belajar dari rumah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement