Ahad 23 Jun 2019 00:33 WIB

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Tasyakuran dan Wisuda

Sebanyak 95 persen lulusan TK Bina Insani melanjutkan ke SD Bina Insani.

KB-TK Bosowa Bina Insani mewisuda angkatan ke-29 tahun pelajaran 2018/2019.
Foto: Dok SBBI
KB-TK Bosowa Bina Insani mewisuda angkatan ke-29 tahun pelajaran 2018/2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  KB/TK Bina Insani mengadakan tasyakuran dan pelepasan angkatan ke-29 tahun pelajaran  2018/2019. Kegiatan yang juga dimeriahkan apresiasi seni itu dilaksanakan di Hotel Valley Bogor,  Jawa Barat, Sabtu (22/6).

Acara  itu dihadiri oleh Wakil Direktur Dikdasmen Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman;  para manager SBBI;  pengawas TK  Kecamatan Tanah Sareal, Bogor;  principal dan ketua Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI)  unit  TK-SMA;  tamu undangan; serta  orang tua siswa-siswa  KB/TK Bina Insani.

photo
Penampilan seni siswa KB-TK Bosowa Bina Insani.

“Pada kesempatan ini, kami menyerahkan kembali putra-putri Bapak dan Ibu.  Terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu telah menyekolahkan putra-putrinya  di TK Bina Insani. Kami juga mengucapkan selamat kepada semua siswa-siswi yang diwisuda hari ini. Semoga kalian semua bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” kata Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani, Femy Balti seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (22/6).

Ia menambahkan, seluruh siswa TK Bina Insani angkatan ke-29 dinyatakan lulus. “Alhamdulillah, tingkat kelulusan TK Bina Insani angkatan ke-29 mencapai 100 persen. Dari jumlah tersebut, sebanyak 95 persen melanjutkan ke SD Bosowa  Bina Insani,” ungkap Femy Balti.

Wadirdikdasmen SBBI, Sudirman mengemukakan,  KB-TK Bina Insani dalam memberikan pendidikan dan pengajarannya berdasarkan tahap perkembangan dari masing-masing anak dengan menggunakan metode sentra. “Hal ini akan berlanjut je jenjang SD Bina Insani dengan  metode pembelajaran moving class One Bosowa School,” tuturnya.

photo
Salah satu pertunjukan seni dalam rangka wisuda KB-TK Bosowa Bina Insani angkatan ke-29.

Seperti diketahui, Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) merupakan anggota jaringan Bosowa School yang bernaung di bawah Bosowa Foundation – sayap sosial Bosowa Group.  “Pihak Yayasan Bosowa Bina Insani (YBBI)  dan SBBI  mengucapkan banyak terima kasih kepada PABBI  yang senantiasa mendukung kegiatan sekolah,” ujar Sudirman.

Salah seorang perwakilan orang tua murid, dr  Ibnu Syifa MKK menyampaikan apresiasinya kepada para guru KB-TK Bina Insani.  “Kami merasa puas terhadap  penanganan guru-guru TK Bina Insani yang dengan  penuh kesabaran mendidik dan mengajar putra-putri kami. Sehingga,  anak-anak  terlihat sekali perkembangannya dari yang tidak bisa baca tulis,  hafalan doa maupun  surat pendek dalam Alquran, sekarang merela sudah hafa. Kami pun sangat senang, sebab anak-anak kami dididik akhlak yang baik,” tutur Ibnu Syifa.

Tasyakuran dan wisuda itu dimeriahkan dengan  acara apresiasi seni yang mengusung tema 'Aku anak indonesia, aku pasti bisa'. Apresiasi seni itu mencakup sejumlah tarian, seperti tari Soleram, Sigolempong,  Tak Tong Tong, Angin Mamiri, Hip Hop Jawa, Lingga Paksi, dan Rampak Gendang. Selain itu, paduan suara dengan lagu Aku Pasti Bisa, Hari Nan Indah kan Berlalu dan Sayonara.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement