Kamis 20 Jun 2019 20:44 WIB

SMP Bosowa Bina Insani Gelar Stadium General PPK

Revolusi teknologi memberikan tantangan terhadap pendidikan karakter.

Suasana stadium general Penguatan Pendiidikan Karakter (PPK) yang digelar SMP Bosowa Bina Insani, Bogor.
Foto: Dok SBBI
Suasana stadium general Penguatan Pendiidikan Karakter (PPK) yang digelar SMP Bosowa Bina Insani, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SMP Bosowa  Bina Insani  menggelar Stadium General Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Stadium general yang diikuti siswa kelas 7 dan 8 itu diadakan di Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani,  Bogor, Jawa Barat, Selasa dan Rabu (18/6 dan 19/6).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Bososwa Bina Insani,  Haposan Andy Citra  SPd. Dalam sambutannya yang bertema “Tantangan era revolusi teknologi pada pendidikan karakter”, ia menyampaikan, pendidikan adalah senjata utama untuk memecahkan hampir semua persoalan yang dihadapi  manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengutip ungkapan popular Nelson Mandela, “Education is the mostpowerful weapon which you can use to change the world”  (pendidikan adalah senjata paling hebat yang dapat kamu gunakan untuk mengubah dunia).

“Saat ini terbukti bahwa perubahan sekolah di abad ke-21  menghadapi tantangan yang lebih kompleks dengan adanya perkembangan teknologi informasi,” kata Haposan Andy seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (19/6).

Ia menambahkan, tuntutan perubahan dunia yang begitu dinamis mendorong semua elemen harus mampu beradaptasi sesuai perkembangan zaman. “Di era globalisasi milenial seperti sekarang ini, telah terjadi pergeseran paradigma pada tatanan nilai moral, agama, norma budaya yang berdampak terhadap prilaku seseorang. Melihat fenomena-fenomena prilaku sebagian siswa di Indonesia dewasa ini,  membuat kita sangat prihatin,”  Andy mengingatkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement