Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Wali Kota Sukabumi Minta PPDB Tahun Ini Lebih Baik

Selasa 18 Jun 2019 22:38 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
PPDB harus sesuai aturan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di Kota Sukabumi hingga kini berjalan dengan lancar. Di mana pemerintah kota berharap agar proses PPDB tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga

''Saya ingin sampaikan PPDB harus tetap dilakukan sesuai aturan untuk memberikan kenyamanan kepada warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Selasa (18/6). Di mana sampai sejauh ini PPDB sudah sangat baik dan akan dipantau terus.

Fahmi menerangkan, dalam PPDB di Kota Sukabumi sudah ada kesepakatan antara pemda, legislatif dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dalam rapat bersama beberapa waktu lalu. Di mana semua bersepakat PPDB harus lebih baik dengan menggunakan kartu keluarga yang dilegalisir.

Di mana lanjut Fahmi, hal ini untuk mencegah adanya titipan atau pintu yang ada masalah. Sehingga pelaksanaan PPDB bisa berjalan dengan jujur dan adil.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad menambahkan, pada tahun ini untuk PPDB dilakukan dengan online dan menerapkan zonasi. Harapannya pada PPDB tahun ini bisa lebih baik karena dilakukan dengan jujur dan adil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA