Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Dompet Dhuafa Catat Peningkatan Kesadaran Berdonasi Milenial

Kamis 16 May 2019 16:52 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda

Peluncuran asuransi Sun Life Salam Proteksi Amanah di Jakarta, Kamis (16/5).

Peluncuran asuransi Sun Life Salam Proteksi Amanah di Jakarta, Kamis (16/5).

Foto: dok. Istimewa
Penghimpunan ZIS pada Ramadhan tahun ini meningkat 60 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan, mengatakan tren berdonasi masyarakat di Ramadhan tahun ini untuk penghimpunan zakat, wakaf, infak dan sedekah (ZIS) meningkat 60 persen dibanding Ramadhan tahun lalu. Bahkan Dompet Dhuafa juga mencatat adanya tren peningkatan kesadaran berdonasi dikalangan generasi milenial.

“Kami capture dari 60 persen peningkatan penghimpunan yang berdonasi itu, ada pada April terkumpul Rp 1,6 miliar itu wakaf tunai dimana 60 persen yang berdonasi itu anak mielnila usia 17 sampai 35 tahun,” kata Imam saat peluncuran produk terbaru PT Sun Life Financial Indonesia  yakni Salam Proteksi Amanah di Agro Plaza Kuningan Jakarta pada Kamis (16/5).

Menurut Imam adanya peningkatan berdonasi terutama dikalangan generasi milenial karena semakin tumbuh kesadaran bahwa berdonasi dapat memberikan kebahagiaan lahir dan batin. Selain itu, masyarakat juga mulai sadar untuk berdonasi tak perlu menunggu mapan. Bahkan, jelas dia, Dompet Dhuafa banyak menghimpun donasi dari generasi milenial yang nominalnya sebesar Rp 2 ribu setiap bulannya. “Jadi tak perlu nunggu mapan untuk membuktikan bisa berdonasi,” katanya.

Sementara dalam kesempatan itu Sun Life bekerja sama dengan Dompet Dhuafa memperkenalkan Salam Proteksi Amanah. Melalui produk tersebut, masyarakat disuguhkan dengan pilihan terbaru dalam berdonasi melalui kontribusi asuransi. Melalui Salam Proteksi Amanah setiap orang dapat berdonasi sekaligus memberi manfaat proteksi dari asuransi kepada kaum dhuafa.

Salam Proteksi Amanah sendiri hadir dalam dua pilihan kontribusi yakni Salam Tawakal dan Salam Ikhlas. Untuk Salam Tawakal premi atau kontribusinya sebesar Rp 50 ribu, di mana nantinya dhuafa akan mendapatkan manfaat perlindungan selama satu tahun dengan alokasi Rp 45 ribu untuk asuransi bagi dhuafa dan Rp 5.000 untuk donasi kepada Dompet Dhuafa.

Sedangkan untuk Salam Ikhlas kontribusinya Rp 100 ribu. Dhuafa akan mendapatkan perlindungan selama satu tahun dengan alokasi Rp 90 ribu untuk asuransi bagi dhuafa dan Rp 10 ribu untuk donasi kepada Dompet Dhuafa.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA