Senin 08 Apr 2019 07:27 WIB

SD Prestasi Global Depok Gelar Market Day

Tujuannya menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan siswa.

Suasana kegiatan
Foto: Dok SD Prestasi Global
Suasana kegiatan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – SD Prestasi Global menggelar kegiatan Market Day. Kegiatan tersebut diadakan di SD Prestasi Global, Jalan Palem 1, Mampang Indah II, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (5/4).

Kegiatan yang mengusung tema  "Mari tumbuhkan jiwa entrepreneurship sejak dini" itu diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Prestasi Global.  “Kegiatan ini bertujuan menumbuhkembangkan kecintaan anak dalam terkait kewirausahaan.  Dalam kegiatan ini, anak diajarkan kegiatan jual beli, sebagaimana dicontohkan  oleh Rasullulah SAW,  yakni tijarah,” kata Kepala SD Prestasi Global, Ahmad Faisal melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (6/4).

Ia menambahkan, pada kesempatan tersebut,  siswa diminta untuk mengedepankan sikap jujur, teliti dan sabar.  Hal ini sebagai modal dalam berusaha kelak dalam segala bidang. 

“Sekolah ingin mengarahkan para siswa  agar bersemangat untuk menjadi pribadi yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan.  Tentunya hal ini akan sangat membantu pemerintah dalam penciptaan lapangan pekerjaan nantinya,” ujarnya.

Faisal mengemukakan, di era milineal ini tentunya kegiatan bisnis jual-beli sudah sangat canggih. Contohnya jual-beli online yang sangat marak di Indonesia. “Jiwa wirausaha anak anak akan terus kami tumbuhkan dan kembangkan,”  kata Faisal yang juga direktur Sekolah  Prestasi Global (membawahi unit KB, TK dan SD Prestasi global).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement