Ahad 31 Mar 2019 19:00 WIB

Cari Keberkahan dalam Pekerjaan

Generasi muda saat ini juga mempertimbangkan aspek keberkahan dalam karir.

Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa
Foto: Dok Dompet Dhuafa
Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa hadir berbagi pengalaman selama berkarir di Dompet Dhuafa.  Awal mula ia bergabung di Dompet Dhuafa, tak pernah terbayangkan bahwa lembaga ini akan tumbuh menjadi seperti sekarang.

Bahkan ketika awal mula bergabung, pihak keluarga sempat mempertanyakan alasannya bergabung di lembaga kecil seperti Dompet Dhuafa. Namun, karena Yuli meyakini nilai-nilai yang menjadi pondasi berdirinya Dompet Dhuafa, ia tetap teguh memilih bergabung dan berkarir di Dompet Dhuafa.

Nilai Dompet Dhuafa untuk menyantun Dhuafa, bukan menyantuni Dhuafa menjadi penguat baginya bahwa ketika ia menolong orang lain maka Allah pasti akan menolongnya.

“Carilah profesi dan ranah kontribusi yang mendatangkan keberkahan,”nasehat Yuli kepada para peserta Acara puncak Future Leader Camp (FLC) 2019 juga menghadirkan jajaran direksi Dompet Dhuafa.

Bagi Yuli, Profesi dan ranah kontribusi yang mendatangkan keberkahan adalah pekerjaan yang membawa kebermanfaatan bagi orang lain, ia pun juga berharap bahwa generasi muda saat ini juga mempertimbangkan aspek keberkahan dalam setiap pilihan karirnya.

FLC 2019 merupakan rangkaian acara yang disusun  untuk memberikan pembekalan kepemimpinan bagi 75 aktivis terpilih dari 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) penerima manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) Dompet Dhuafa Pendidikan dari seluruh Indonesia. Antara lain UI, UNJ, IPB, UNPAD, UPI, ITB, UGM, UNY, UPN Veteran Yogyakarta, UNS, UNSRI, UNTAN, UNAIR, ITS, UNESA, UPN Veteran Jawa Timur, UNNES, UNDIP, UB, UM, UNAND, dan UNP.

Selain Yuli Pujihardi, Puncak acara FLC 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh nasional sebagai narasumber antara lain Mursida Rambe (Tokoh Perubahan Republika 2016), Coach Indra Sjafri (Pelatih sepak bola Timnas U-22 dan U23), Djohari Zein (Komisaris JNE dan Founder Paxel), Arief Budiman (Direktur PT. Danareksa Persero), Bima Laga (Associate Vice PresidentBukalapak) serta Prof. Dr. Yos Johan Utama (Rektor Universitas Diponegoro) sebagai keynote speaker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement