Kamis 21 Mar 2019 18:17 WIB

Siswa MTsN 1 Bogor Ikuti Ujian Madrasah Berbasis Komputer

Ujian diselenggarakan pada 20 Maret sampai dengan 22 Maret 2013.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah
Upacara pembukaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer di MTsN 1 Bogor.
Foto: Republika/Andi Nur Aminah
Upacara pembukaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer di MTsN 1 Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 311 siswa kelas 9 MTsN 1 Bogor, Jawa Barat, mengikuti ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBNBK). Ujian diselenggarakan pada 20 Maret sampai dengan 22 Maret 2013.

Terdapat perbedaan pelajaran yang diujikan pada UAMBNBK ini. Kali ini ujian berbasis komputer dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Alquran, hadis, fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam.

Baca Juga

Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati, berpesan agar seluruh siswa dapat mengikuti ujian dengan baik. "Setelah pembelajaran selama tiga tahun diharapkan siswa memiliki pengetahuan, sikap dan ketrampilan yang memadai. Ini penting apalagi dalam pelajaran agama yang akan menjadi bekal kehidupannya," ujar Eti saat membuka ujian, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (21/3).

Ujian yang dilakukan ini merupakan awal dari rangkaian ujian. Adapun rangkaian ujian kelas IX diawali dengan simulasi UAMBN, ujian madrasah, USBN dan berakhir dengan UNBK yang berlangsung pada akhir April.

Ketua panitia UAMBNBK Amin Harun mengungkapkan bahwa ujian diikuti oleh seluruh kelas IX yang telah memenuhi persyaratan. "Di antaranya kehadiran 90 persen, telah mengikuti seluruh program pembelajaran, dan memiliki nilai sikap minimal baik dan persyaratan lain," kata Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement