Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

PABBI SD Bosowa Bina Insani Dukung Program Literasi Siswa

Kamis 21 Mar 2019 08:12 WIB

Red: Irwan Kelana

Seorang siswa SD Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor tampil membawakan cerita (story telling) di hadapan teman-teman dan gurunya.

Seorang siswa SD Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor tampil membawakan cerita (story telling) di hadapan teman-teman dan gurunya.

Foto: Dok SBBI
Siswa diminta bercerita di depan teman-temannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Literasi menjadi salah satu program yang ditanamkan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor kepada seluruh siswa, dari jenjang SD hingga SMA.

“Program literasi itu bertujuan agar gemar membaca buku menjadi satu habbit  yang baik,” kata Kepala SD Bosowa Bina Insani (BBI), Dr M Sudrajat melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/3).

Ia menambahkan, program literasi siswa SD BBI mendapat dukungan penuh dari para orang tua murid yang bergabung dalam wadah Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SD BBI. “PABBI SD BBI memberikan dukungan positif terhadap program literasi,” ujarnya.

photo

Kepala SD BBI, guru, siswa dan pengurus PABBI berfoto bersama seusai lomba literasi.

Ia menyebutkan, pada Rabu (20/3), PABBI  hadir di sekolah utk melakukan penjurian langsung bersama guru setelah selesai krida (kegiatan rutin berupa olahraga, kerja bakti dan lain-lain yang digelar di SBBI tiap Rabu, Red).

“Semua siswa regular/inter yang sudah terpilih oleh guru wali kelas diminta tampil story telling (bercerita)  dengan durasi maksimal 2-3 menit,” kata Sudrajat. 

Ketua PABBI SD Bosowa Bina Insani, Dian menyambut baik program literasi SD BBI.”Semoga melalui kegiatan literasi yang sudah menjadi program sekolah selama ini dapat melatih siswa untuk lebih gemar membaca dan seluruh orang tua siswa mau berpartisipasi menyumbangkan buku bacaan yang bermanfaat,” tutur Dian. 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA