Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Juarai Kompetisi, Band SMA Dr Soetomo Bisa Rekaman Gratis

Senin 11 Mar 2019 08:18 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Band Langit Senja dari SMA Dr. Soetomo Surabaya berhasil menjuarai kompetisi musik Pucuk Cool Jam Festival 2019

Band Langit Senja dari SMA Dr. Soetomo Surabaya berhasil menjuarai kompetisi musik Pucuk Cool Jam Festival 2019

Foto: Istimewa
Mereka berhasil menjuarai kompetisi musik Pucuk Cool Jam Festival 2019

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Band Langit Senja dari SMA Dr. Soetomo Surabaya berhasil menjuarai kompetisi musik Pucuk Cool Jam Festival 2019 yang diadakan di Kota Bandung, akhir pekan kemarin. Band anak-anak SMA ini pun berkesempatan rekaman lagu layaknya penyanyi profesional.

Aksi panggung yang memukau sekaligus besarnya energi kolaborasi yang mampu tersampaikan oleh para pemenang telah berhasil mencuri hati tim juri. Juri yang menilai dalam event ini adalah drummer Nidji M. Adri Prakarsa. Adri mengaku terkesima oleh seluruh penampilan finalis khususnya para pemenang.

"Jujur saya terkejut, penampilan dan musikalitas finalis Pucuk Cool Jam tahun ini sangat luar biasa, benar-benar jauh di luar ekspektasi apalagi mengingat usia mereka yang masih belia. Namun ada yang berbeda dari salah satu band yang saya pilih sebagai pemenang," kata Adri.

Lebih lanjut lagi, Adri mengaku bahwa sebetulnya ia dan Budi Sulistioyuwono dari SAE Indonesia selaku tim juri kesulitan menentukan band yang terbaik. Mereka sepakat menentukan Langit Senja sebagai pemenang Pucuk Cool Jam 2019.

Band ini dinilainya sukses menjawab tantangan yang diberikan oleh tim juri berupa aransemen ulang lagu ‘Mimpi dan Matahari’ yang diciptakan oleh Vokalis Barasuara, Iga Massardi. Lewat aransemennya band ini mampu menonjolkan karakter bermusik yang khas.

Kemenangan yang berhasil diraih ini tentu menjadi Momen yang tak terlupakan bagi pemenang. Band Langit Senja berharap pengalaman ini menjadi gerbang masuk ke industri hiburan untuk menyalurkan bakatnya.

“ini adalah pengalaman terbaik selama kami terjun ke dunia musik. Ini akan terus menjadi bagian dari proses pembelajaran yang tidak akan pernah terlupakan karena bisa bertemu dengan teman-teman dan juri yang hebat. Semoga perjalanan ini menjadi pemicu kami untuk bisa melangkah lebih jauh lagi," kata Rageena yang merupakan vokalis.

Pemenang dalam kompetisi ini mendapatkan hadiah uang tunai. Serta berkesempatan rekaman lagu hingga membuat video klip band mereka. Anggota band juga mendapat beasiswa sekolah musik.

Tak hanya kategori band, penampilan para finalis kategori ekstrakurikuler juga sukses menghibur para pengunjung yang hadir di acara puncak dari Pucuk Cool Jam 2019 kemarin. Esktrakulikuler SMAda dance dari SMAN 2 Yogyakarta berhasil meraih juara. Kelompok tari ini sukses mencuri hatinya dengan adanya ‘wow effect’ yang mereka tebar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA