Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Ratusan Siswa Berprestasi Sleman Terima Beasiswa

Selasa 18 Dec 2018 22:51 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda

Bupati Sleman, Sri Purnomo, memberikan beasiswa dan bantuan kepada  siswa-siswa berprestasi di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, memberikan beasiswa dan bantuan kepada siswa-siswa berprestasi di Kabupaten Sleman.

Foto: Pemkab Sleman
Beasiswa bagi siswa ini menjadi bentuk apresiasi agar siswa meningkatkan prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 581 siswa berprestasi di Kabupaten Sleman mendapatkan beasiswa. Bantuan diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman yang menggandeng Lembaga Orang Tua Asuh (L-OTA) Daerah IStimewa Yogyakarta (DIY).

Pemberian beasiswa dan bantuan diserahkan secara simbolis Bupati Sleman, Sri Purnomo, kepada perwakilan siswa berprestasi. Pemberian didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sri Winarti dan perwakilan L-OTA DIY.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sri Winarti mengatakan beasiswa bagi siswa berprestasi ini memang menjadi bentuk apresiasi. Utamanya, apresiasi bagi siswa-siswa berprestasi baik bidang akademik maupun nonakademik.

"Agar dapat meningkatkan prestasinya, selain itu juga untuk meringankan beban personal siswa," kata Sri di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (17/12).

Ia menjelaskan, penerima beasiswa prestasi merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang memiliki prestasi untuk kejuaraan atau lomba. Baik berjenjang maupun tidak berjenjang.

Jumlah penerima beasiswa sebanyak 373 orang siswa dengan total beasiswa Rp 202.350.000. Bantuan L-OTA untuk jenjang SD/MI sebanyak 192 orang siswa dan 16 orang siswa jenjang SMP/MTS dengan jumlah bantuan sejumlah Rp.25.920.000.

Pada kesempatan itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo, memberikan apresiasinya kepada siswa-siswa penerima maupun elemen yang memiliki andil atas beasiswa tersebut. Ia melihat, masa depan menuntut lebih kehadiran orang-orang berprestasi.

"Mereka nanti yang akan bisa bersaing baik di tingkat lokal maupun tingkat yang lebih luas lagi, oleh karena itu teruslah belajar, isilah waktu dengan membaca," ujar Sri.

Demi mendukung sektor pendidikan di Kabupaten Sleman, Sri menegaskan akan terus ada usaha peningkatkan kualitas dari waktu ke waktu. Selain itu, sarana dan prasarana pendidikan akan terus dilengkapi.

Beasiswa atau bantuan, lanjut Sri, merupakan bentu dorongan agar proses belajar dan mengajar lebih baik. Ia berharap, para penerima dapat memberikan contoh dan menularkan motivasi kepada teman-temannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA