Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

TKIT Nurul Fikri Depok Gelar Puncak Tema Profesi

Sabtu 20 Okt 2018 14:29 WIB

Red: Irwan Kelana

TKIT Nurul Fikri menggelar kegiatan puncak tema profesi, Jumat (19/10).

TKIT Nurul Fikri menggelar kegiatan puncak tema profesi, Jumat (19/10).

Foto: Dok NF
Tujuannya mengenalkan beragam profesi kepada para siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Salah satu hal penting dapat dilakukan oleh sekolah adalah mengenalkan beragam profesi kepada anak  melalui pembelajaran. Terkait hal itu, TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri menggelar acara puncak tema profesi di sekolah, Jumat (19/10).

Kegiatan yang diadakan di TKIT Nurul Fikri, Depok, Jawa Barat, mengundang tiga nara sumber. Mereka adalah  dokter, perawat, dan insinyur. Tiga nara sumber itu  diperkenalkan kepada para siswa levelplay group (PG) TKIT Nurul Fikri.

"Profesi merupakan cita-cita. Jadi,  kegiatan ini bertujuan untuk  mengarahkan siswa  suatu saat nanti mau memilih profesi apa. Tentunya profesi yang halal, baik, dan yang bisa memberikan kontribusi kepada bangsa ini untuk jauh lebih baik," kata Kepala TKIT Nurul Fikri, Muji Rahayu dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/10).

photo

Para siswa TKIT Nurul Fikri mengikuti kegiatan puncak tema profesi dengan antusias.

Ia menambahkan, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kepada mereka gambaran tentang profesi dan bagaimana cara meraihnya disambut antusias oleh para siswa dan orang tua murid. "Para siswa sangat senang. Selain mengundang  nara sumber, pada acara puncak tema profesi ini para siswa juga mengenakan baju profesi.  Semoga kegiatan ini  memberikan frame positif kepada mereka," lanjut Muji.

Hal senada disampaikan oleh orang tua siswa, Desi Rahmawati. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus. "Bangus banget dan anak saya excited banget. Jadi beli baju profesinya seminggu yang lalu tapi setiap hari selalu tanya kapan pakai baju ini," terang Desi, orang tua dari Aulia Bilqis Rizqul Husna dan Arfa Saddam Rahmatul Karim.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini anak-anak jadi lebih tahu banyak tentang beragam profesi yang ada. "Saya tanamkan pada anak saya, apapun profesimu nanti yang penting kamu jadi anak baik, saleh, pintar, dan berguna bagi orang-orang sekitar," seru Desi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA