Rabu 26 Sep 2018 22:04 WIB

PPDB Ar Risalah Sumbar Dimulai Awal Oktober

ahun ini Perguruan Islam Ar Risalah akan menerima 640 murid baru.

Proses penerimaan siswa didik baru di Perguruan Ar Risalah, Padang, tahun lalu.
Foto: Dok Ar Risalah
Proses penerimaan siswa didik baru di Perguruan Ar Risalah, Padang, tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Perguruan Islam Ar Risalah,  Padang,  Sumatera Barat tahun ajaran 2019-2020 akan dimulai awal Oktober mendatang. Panitia telah menyiapkan sejumlah mekanisme untuk memudahkan proses pendaftaran termasuk fitur PPDB Online bagi calon peserta didik luar Sumatera Barat.

Ketua panitia penyelenggara PPDB Ar Risalah, Sri Rahayu Ningsih, SHum dalam keterangannya, Selasa (25/9) menyebutkan, PPDB dilakukan secara serentak, baik untuk SD Qur'an, SMP maupun MA.

Panitia akan membuka stan pendaftaran di kampus Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur. “Adapun bagi calon siswa yang berada di luar Sumatera Barat atau luar negeri bisa mendaftar secara online,” kata Sri Rahayu dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (26/9).

photo
Para peserta mengikuti proses penerimaan peserta didik baru di Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sumbar.

Direktur Pendidikan Ar Risalah, Donis Satria Lc, MA mengatakan, Perguruan Islam Ar Risalah melakukan penambahan quota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA menjadi 640 orang. Langkah ini diambil karena banyaknya tuntutan masyarakat yang ingin anak-anaknya belajar di PIAR.

"Tahun ini kita akan upayakan penambahan quota siswa baru. Untuk tingkat SMP dari 8 kelas menjadi 12 kelas. Sedangkan untuk Madrasah Aliyah dari 6 kelas menjadi 8 kelas. Jadi jika jumlah rasio satu kelas 32 siswa, maka jumlah siswa baru yang akan kita terima sekitar 640 orang. Semoga ikhtiar ini mampu menjawab kebutuhan umat terhadap pendidikan berkualitas," ungkap Donis.

Perguruan Islam Ar Risalah Sumatera Barat berdiri sejak tahun 2003. Dikelola oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah, lembaga ini terus berkembang pesat dan menjadi pesantren unggul di Sumatera Barat. Ar Risalah sudah memiliki lembaga pendidikan dari TK, SD, SMP, MA dan Ma'had Aly. Saat ini Ar Risalah sedang mengembangkan sekolah tinggi ekonomi Islam, yang semuanya dikelola dari wakaf umat Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement