Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Sambut HUT RI, Ponpes Said Yusuf Gelar Zikir dan Doa Bersama

Ahad 19 Agu 2018 14:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Santri SMP dan Madrasah Aliyah (MA) Said Yusuf mendapat kepercayaan menjadi petugas upacara bendera dalam rangka HUT kemerdekaan ke-73 RI di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Santri SMP dan Madrasah Aliyah (MA) Said Yusuf mendapat kepercayaan menjadi petugas upacara bendera dalam rangka HUT kemerdekaan ke-73 RI di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Foto: Dok Ponpes Said Yusuf
Ponpes tersebut juga mengadakan aneka perlombaan keislaman, olahraga dan budaya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pondok Pesantren Said Yusuf Depok menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan di Masjid Ponpes Said Yusuf, Kampung Parungbingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (16/8).

“Zikir dan doa bersama ini bertujuan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia,” kata Pengasuh Ponpes Said Yusuf Ustaz H Saroni SAg, MPd kepada Republika.co.id, Sabtu (18/8).

Ia menambahkan, kegiatan yang diadakan sejak ba’da Maghrib sampai Isya itu diikuti para santri dan ustaz Ponpes Said Yusuf. “Rangkaian kegiatannya terdiri dari  pembacaan Surat Yaa Siin, tahlil, dan Rawi  Simtudduror karya Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi,” tuturnya.

photo

Santri Ponpes Said Yusuf, Depok, mengikuti lomba futsal.

Pada Rabu dan Kamis (15/ 8 dan 16/8), Ponpes Said Yusuf mengadakan bermacam-macam perlombaan terkait keislaman/pesantren. “Ada lomba nahwu-sharaf;  lomba hapalan surat-surat pendek Alquran, Yaa Siin dan surat-surat pilihan; lomba pidato dalam bahasa Arab dan Inggris; dan lomba kebersihan kelas,” ujarnya.

Jumat (17/8), para santri Ponpes Said Yusuf dari jenjang SD, SMP dan Madrasah Aliyah, melaksanakan upacara bendera di Lapangan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru. Mereka melaksanakan upacara bendera bersama dengan siswa dari sekolah-sekolah lain dan masyarakat di kelurahan tersebut.

 

“Alhamdulillah, santri kami dari SMP dan Madrasah Aliyah Said Yusuf dipercaya menjadi petugas upacara, yakni menjadi komandan upacara dan pemimpin regu. Total ada delapan santri kami yang menjadi petugas upacara dalam acara perayaan  HUT kemerdekaan ke-73 RI di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru,” papar Saroni.

photo

Santri Ponpes Said Yusuf mengikuti lomba baca puisi.

Masih terkait perayaan HUT ke-73 RI, Ponpes Said Yusuf menggelar aneka perlombaan yang diikuti oleh para santri dari jenjang SD sampai MA. Ada lomba makan kerupuk, tarik tambang, futsal dan baca puisi.

“Semua kegiatan tersebut merupakan refleksi syukur kami kepada Allah SWT atas karunia nikmat kemerdekaan yang diberikan kepada bangsa Indonesia. Sekaligus menanamkan rasa cinta Tanah Air dan mengobarkan semangat untuk menjadi generasi muda Indonesia yang sehat, berprestasi dan bertakwa kepada Allah,” kata Ustaz Saroni.

Ponpes Said Yusuf didirikan tahun 2007. Saat ini Ponpes tersebut mengelola pendidikan dari jenjang Raudhatul Athfal (RA), SD, SMP dan Madrasah Aliyah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA