Selasa 03 Apr 2018 20:54 WIB

Kota Bandung-Suwon Kerja Sama Bidang Pendidikan

Bandung dan Suwon memiliki kesamaan dalam hal kualitas pendidikan

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Pelajar Korea Selatan  (ilustrasi)
Foto: AP/Ahn Young-joon
Pelajar Korea Selatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Rombongan delegasi Kota Suwon, Korea Selatan mengunjungi Kota Bandung untuk menjalin kerja sama dalam bidag pendidikan, sosial budaya, dan olahraga.  Selama berada di Kota Bandung, mereka mendatangi SMA 3, SMA 5, SMA 8 dan SMA 2. Selain itu, ada juga pameran pendidikan yang akan diselenggarakan di kampus di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kamis (5/4).

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menyambut baik atas kedatangan delegasi dari Kota Suwon, Korea Selatan di Balai Kota Bandung, Selasa (3/4). Solihin menyampaikan, Kota Bandung dan Kota Suwon memiliki kesamaan dalam hal kualitas pendidikan yang terkenal di negara bahkan dunia. Hal tersebut merupakan potensi yang luar biasa untuk dapat berkolaborasi lebih berat.

"Kami berharap program program berjalan terus, sehingga Bandung dan Suwon semakin maju," kata Solihin.

Mengenai pameran pendidikan, Solihin menyambut baik atas kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dapat menjadi jembatan kolaborasi Kota Bandung dan Suwon.

"Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengembangan kapasitas masyarakat dari segi kemandirian dan keilmuan," ujarnya.

Selain pendidikan, Solihin meminta agar kerjasama pariwisata juga bisa dikembangkan. Korea Selatan dan kota Bandung juga sama-sama merupakan tujuan wisata yang menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement