Sabtu 25 Jun 2016 10:45 WIB

Maluku Bakal Miliki Sekolah Garda Terdepan

Suasana belajar di sebuah sekolah.
Suasana belajar di sebuah sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku akan membangun Sekolah Garda Terdepan di Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah. "Maluku mendapatkan satu Sekolah Garda Terdepan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, makanya diarahkan pembangunannya di Pulau Banda," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Saleh Thio.

Di Pulau Banda telah tersedia lahan serta karena wilayah itu kaya akan potensi sumber daya hayati laut, pariwisata, pertanian dan perkebunan. Dia mengemukakan, sekolah garda terdepan ini jenjang pendidikannya dari SD hingga SMA dengan didukung berbagai fasilitas.

"Fasilitasnya memiliki standar nasional dengan menerapkan teknologi informasi sehingga lulusannya berkualitas," kata Saleh.

Khusus guru, dia menjelaskan, direkrut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui seleksi ekstra ketat agar profesional. Nantinya, penugasan para guru Sekolah Garda Terdepan berdasarkan SK Kementerian dan Kebudayaan sehingga seleksinya berdasarkan kualitas. Sekolah itu dirncanakan mulai beroperasi tahun ajaran 2017/2018.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement