Rabu 28 Oct 2015 19:55 WIB

Dosen BSI Bisa Kuliah Doktoral di Korea

BSI meneken kerja sama dengan Sun Moon University Korea untuk meningkatkan mutu para dosen dan mahasiswa BSI, termasuk kuliah doktoral bagi dosen BSI.
Foto: Dok BSI
BSI meneken kerja sama dengan Sun Moon University Korea untuk meningkatkan mutu para dosen dan mahasiswa BSI, termasuk kuliah doktoral bagi dosen BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bina Sarana Informatika (BSI) meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Sun Moon University, Korea. Penandatangaan MoU itu dilakukan di Padang, Sumatera Barat,  Rabu (21/8) menjelang Rakornas Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) tahun 2015 yang digelar 22-24 Oktober 2015 di Padang.

Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro mengatakan, lingkup kerja sama BSI dengan Sun Moon University terdiri dari pengembangan program pembelajaran di antara kedua perguruan tinggi, pertukaran mahasiswa untuk penelitian dan melanjutkan studi baik pada jenjang S1 maupun S2, pertukaran profesor dan peneliti untuk melakukan penelitian, mengajar dan berdiskusi.

Selain itu,  kata Naba,  pertukaran informasi termasuk koleksi buku yang ada diperpustakaan dan publikasi penelitian, kerjasama pada penyelenggaraan seminar dan workshop, kerja sama pada kegiatan mahasiswa dan kerja sama pada penggunaan fasilitas dan sumber data pada penelitian.

Naba mengemukakan, penandatangan MoU tersebut merupakan langkah strategis dilakukan oleh   BSI. “Hal ini sebagai salah satu cara peningkatan kualitas dan keahlian para dosen maupun mahasiswa BSI guna menghadapi gelombang persaingan global, khususnya  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 akan dilaksanakan pada 31 Desember 2015,” ujarnya.

 

Selain itu, Naba menambahkan,  membuka peluang bagi para dosen BSI  melanjutkan program doktoral (S3), serta memiliki kesempatan dapat bekerja sama melakukan penelitian bertaraf internasional. “Sehingga keilmuan yang dimiliki dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan saat ini,” kata Naba Aji Notoseputro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement