Rabu 30 Sep 2015 15:49 WIB

BRI Salurkan Tunjangan 1 Juta Guru

Rep: binti solikah/ Red: Taufik Rachman
 Pegawai melayani nasabah di banking hall Bank BRI, Jakarta, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pegawai melayani nasabah di banking hall Bank BRI, Jakarta, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bank BRI Siap menyalurkan tunjangan guru, menyusul penandatangan kerja sama antara BankBRI, Bank Mandiri dan Bank BNI dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. BRI, telah menyalurkan tunjangan untuk 1 juta guru.

Bank BRI telah bekerja sama dengan Kemdikbud RI sejak tahun 2011 dalam melayani Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. BRI mendukung program Kemdikbud RI melalui penyaluran dana APBN ke seluruh pelosok Indonesia.

Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan, dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, seluruh satuan kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dapat memanfaatkan jaringan kerja serta layanan e-channel  Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan dukungan lebih dari 10.496 unit kerja, 21.215 ATM, dan 153.786 EDC, Bank BRI optimis dapat memberikan layanan jasa perbankan yang bermanfaat bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Hingga saat ini, kerjasama yang terjalin antara Bank BRI dengan Kemdikbud RI dan direktorat-direktorat dibawahnya antara lain pemberian CSR kepada guru yang dilakukan secara rutin tiap tahunnya, penyaluran dana tunjangan guru kepada lebih dari 1 juta guru di seluruh Indonesia, penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada lebih dari 18 juta siswa di seluruh pelosok Indonesia, dan juga penyaluran dana BOS dan Bansos kepada sekolah-sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Budi, penandatanganan nota kesepahaman penyediaan dan penggunaan jasa perbankan bersama Kemdikbud RI ini merupakan bentuk dukungan Bank BRI terhadap Pemerintah dalam menyukseskan pendidikan Indonesia serta mendukung program-program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Sinergi ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi BRI sebagai Bank BUMN penyedia jasa layanan perbankan yang memberikan pelayanan bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement