Rabu 30 Sep 2015 15:44 WIB

Bank Mandiri Salurkan Tunjangan Guru Rp 2,3 Triliun

Rep: binti solikah/ Red: Taufik Rachman
Bank Mandiri
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Bank Mandiri Siap menyalurkan tunjangan guru, menyusul penandatangan kerja sama antara Bank Mandiri dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain Mandiri, Kemendikbud juga menjalin kerja sama dengan bank BNI dan bank BRI.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar, menyatakan penyediaan layanan bertujuan memudahkan penyaluran tunjangan untuk guru sehingga distribusi penyalurannya dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

Setiap tahun, Bank Mandiri menyalurkan tunjangan untuk guru hingga lebih dari Rp 2,3 triliun.  “Kami berharap, dukungan layanan perbankan ini dapat mendukung para guru dan Kemendikbud dalam menjalankan fungsinya,” kata Royke.

 

Kerjasama ini, lanjut Royke, juga merupakan salah satu realisasi komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia. Selain menyalurkan tunjangan untuk para guru, Bank Mandiri juga menyediakan layanan perbankan bagi para guru Indonesia di Sabah, daerah terluar, terpencil dan tertinggal serta rekening biaya pendidikan tingkat lanjut bagi para guru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement