Senin 22 Jun 2015 17:19 WIB

Sumsel Galakkan Bioskop Keliling

Rep: Maspril Aries/ Red: Dwi Murdaningsih
Bioskop
Foto: blogspot.com
Bioskop

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggalakan kembali bioskop keliling ke kabupaten dan kota di daerah itu. Untuk menjalankan kembali bioskop keliling dibutuhkakan mobil bioskop keliling.

“Untuk memenuhi kebutuhan mobil bioskop keliling, tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel mengajukan penambahan mobil bioskop keliling ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saat ini kita sudah memiliki satu unit mobil bioskop keliling,” kata Irene Camelyn Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbudpar Sumsel, Senin (22/6).

Menurut Irene Camelyn, Disbudpar Sumsel akan mengajukan tambahan bantuan mobil bioskop keliling sebanyak tiga unit. Selama ini mobil yang ada hanya satu unit. Sementara itu satu unit mobil bioskop keliling yang ada selama ini hanya bisa digunakan di wilayah kota Palembang.

“Kalau untuk memenuhi pertunjukan keliling ke kabupaten dan kota di Sumsel, kita harus pertimbangkan peralatannya yang rentan kalau harus menempuh perjalan jauh, anggaran untuk ke daerah  tidak anggarkan,” ujar mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel.

Untuk suplai film yang akan diputar di bioskop keliling menurut Irene Camelyn bukan suatu yang sulit. Sumsel  sudah memproduksi dua judul film yaitu Pengejar Angin dan Gending Sriwijaya. Selain itu, masih ada pula beberapa film pendek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement