Selasa 19 May 2015 08:40 WIB

Tokopedia 'Nyabu' di Hari Buku Nasional

Tokopedia Nyabu
Foto: tokopedia
Tokopedia Nyabu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tokopedia menggelar sebuah kegiatan sosial bertajuk Tokopedia Nyabu (Tokopedia Nyari Buku) untuk menyambut Hari Buku Nasional pada 17 Mei 2015.

Program ini mengajak semua orang menyumbangkan buku baru maupun yang telah dipakai sebelumnya, buku gambar dan buku tulis baru, serta buku lain yang layak dikonsumsi oleh pelajar.

“Kami bekerja sama dengan beberapa kampus,” terang Public Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah, Selasa (19/5).

Tokopedia bekerja sama dengan berbagai kampus untuk menyukseskan kegiatan ini. Di antaranya, Himakom Universitas Atma Jaya, Marketing Communications Department Binus University, IBII Marketing Society Kwik Kian Gie Business School, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UKRIDA, Ciputra GEPI Incubator, Jurusan Technopreneurship Universitas Surya dan Hima Pariwara Mercu Buana.

Tim Tokopedia Nyabu membangun sebuah pos sementara di kampus-kampus yang bekerja sama dalam program ini pada 11-17 Mei.

Pos tersebut berfungsi untuk menampung buku-buku yang disumbangkan oleh mahasiswa dan mahasiswi, serta masyarakat umum di sekitar kampus.

 

Tidak hanya di kampus-kampus, Tokopedia juga “Nyabu” di kalangan internal perusahaan.

“Kami juga mengajak seluruh karyawan Tokopedia untuk berbagi dengan menyumbangkan buku-buku yang nantinya dapat bermanfaat bagi sekitar,” ungkap Siti Fauziah.

 

Animo masyarakat terhadap kegiatan amal ini cukup tinggi. Tokopedia berhasil mengumpulkan hampir 1.000 buku dalam waktu yang relatif singkat.

Buku-buku yang berhasil terkumpul itu disumbangkan kepada warga Rumah Susun Sewa Marunda, Jakarta Utara.

Rumah Susun Sewa Marunda memiliki sebuah taman baca sederhana dan Tokopedia berharap kegiatan ini dapat membuat koleksi buku di dalamnya menjadi lebih lengkap.

“Semakin banyak membaca buku, jendela dunia akan semakin luas terbuka,” tutur Siti Fauziah.

Ia juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini Tokopedia ingin meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

“Tokopedia Nyabu merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat karena semakin tinggi minat baca, bangsa ini akan semakin cerdas,” kata Siti Fauziah.

Nurhayati selaku Kepala Sekolah Taman Baca Rumah Susun Sewa Marunda mengungkapkan rasa terima kasih karena Tokopedia bersedia menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Tokopedia Nyabu memiliki dampak positif dan mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung secara berkala.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement