Ahad 19 Oct 2014 20:17 WIB

BII Lanjutkan Program Beasiswa ke UGM

Rep: Elba Damhuri/ Red: Maman Sudiaman
Beasiswa (ilustrasi)
Foto: yeppopo.wordpress.com
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -– PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melanjutkan program beasiswa bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Bertempat di Kampus UGM, akhir pekan lalu, Presiden Komisaris BII & Chairman Maybank Group Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin menyerahkan beasiswa kepada Direktur Kemahasiswaan UGM Senawi MP dan Ketua Eksekutif Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) Tatan A Taufik.

Untuk tahun ajaran 2014/2015, BII menyediakan beasiswa sebesar Rp 450 juta untuk 50 mahasiswa berprestasi UGM yang berasal dari keluarga pra-sejahtera.  Sejak 2008, BII telah melaksanakan program beasiswa bagi mahasiswa UGM dengan penyaluran melalui Yayasan KSE. 

Dengan bantuan tahun ini maka sejak 2008 hingga saat ini, BII telah memberikan total beasiswa senilai Rp 1,55 miliar kepada 262 mahasiswa S1 UGM. Sebanyak 55 penerima beasiswa di antaranya telah menamatkan pendidikan

perguruan tinggi.

”Program beasiswa ini sejalan dengan misi kami untuk selalu berada di tengah komunitas melalui program tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Tan Sri dalam siaran persnya, Ahad (19/10).

Melalui program beasiswa ini, jelas dia, BII berupaya memberikan kontribusi positif dalam mendukung

pengembangan generasi muda Indonesia, yang pada akhirnya juga akan berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat ke depan.

Dalam CSR pendidikan, BII bekerja sama dengan Maybank Foundation juga menyelenggarakan program beassiwa dengan cakupan yang lebih luas, yang ditujukan kepada putera-puteri terbaik dari keluarga pra-sejahtera di 34 provinsi di Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement