Rabu 15 Oct 2014 14:14 WIB

Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, Palyja Edukasi Siswa

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman
Edukasi cuci tangan pakai sabun yang diprakarsai Palyja
Edukasi cuci tangan pakai sabun yang diprakarsai Palyja

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) mengedukasi siswa-siswi di wilayah Sumur Bor, Kalideres, Cengkareng, Jakarta Barat cara cuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun. Dua truk tangki Palyja disiapkan untuk simulasi cuci tangan.

Divisi Korporat Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Palyja, Meyrita Maryanie, mengungkapkan wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya cuci tangan untuk kesehatan. Salah satunya mencegah diare yang paling sering dialami masyarakat Indonesia.

"Indonesia masuk dalam 10 besar penderita diare karena masalah sanitasi," katanya Meyrita di Jakarta, Rabu (15/10).

Selain edukasi cuci tangan, Palyja juga mengadakan pengobatan gratis bagi 200 warga sekitar. Palyja mendatangkan langsung tenaga medis dari rumah sakit Awal Bross Tangerang.

Wilayah Sumur Bor dipilih lantaran masuk dalam wilayah jaringan pelanggan Palyja yang masuk dalam area kumuh dan berpenghasilan rendah. Tahun lalu program yang sama juga sudah dilakukan di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement