Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

SD Kekurangan Siswa Bisa Buka Pendaftaran Ulang

Kamis 04 Jul 2013 20:25 WIB

Red: Taufik Rachman

Suasana penerimaan siswa baru

Suasana penerimaan siswa baru

Foto: amin madani/republika

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Dinas Pendidikan Kota Semarang mengizinkan sejumlah sekolah dasar (SD) negeri yang masih kekurangan siswa untuk membuka pendaftaran susulan setelah masa daftar ulang calon peserta didik.

"Mereka (SD kekurangan siswa, red.) bisa membuka pendaftaran susulan, tetapi nanti setelah masa daftar ulang. Daftar ulang SD kan mulai 9-10 Juli 2013," kata Kepala Disdik Kota Semarang Bunyamin di Semarang, Kamis.

Sejumlah SD negeri di Kota Semarang kekurangan siswa dalam Penerimaan Peserta Didik (PPD) 2013, antara lain SD Negeri Petompon 03 yang hanya mendapat tujuh siswa dan SD Negeri Pedalangan 01 yang mendapat 10 siswa.

Ia menjelaskan proses pendaftaran susulan akan diserahkan kepada sekolah untuk menjaring siswa-siswa yang belum mendapatkan sekolah, tetapi dipastikan tidak ada tarik-menarik biaya dalam penerimaan tersebut.

"Kami hanya memfasilitasi, sementara kewenangan pembukaan pendaftaran susulan di tangan sekolah masing-masing. Namun, mereka melaporkan kekurangan beserta data pendaftar susulan kepada kami lebih dulu," katanya.

Berkaitan dengan adanya sejumlah SD negeri yang kekurangan siswa, ia mengatakan penyebabnya relatif banyak, di antaranya letak sekolah yang susah diakses dan sedikitnya anak usia sekolah yang tinggal di wilayah setempat.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA