Jumat 07 Jun 2013 12:19 WIB

Rezeki, Peraih Nilai UN Tertinggi Dapat Beasiswa dari Alfamart

 Para siswa mengikuti pelaksanaan ujian nasional (UN) hari terakhir di ruang kelas SMUN 1 Jakarta, Kamis (18/4).   (Republika/Prayogi)
Para siswa mengikuti pelaksanaan ujian nasional (UN) hari terakhir di ruang kelas SMUN 1 Jakarta, Kamis (18/4). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR-- Peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Indonesia dari SMA Negeri 4 Denpasar, Ni Kadek Vani Apriyanti (18) mendapat hadiah beasiswa pendidikan senilai Rp10 juta dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

"Pemberian beasiswa kepada peraih nilai UN tertinggi merupakan bagian dari salah satu program kami yakni, 'Alfamart Sahabat Indonesia'," kata Ni Luh Gede Wija selaku Deputy Branch Manager Alfamart Bali, di sela-sela acara tersebut di Denpasar, Jumat (7/6)

Pemberian beasiswa itu adalah pertama kali dari perusahaan retail tersebut. Mereka menyasar tiga peraih nilai UN tertinggi skala nasional.

Dia mengatakan, selain Vani Apriyanti, ada dua lagi siswa peraih nilai di urutan kedua dan ketiga tertinggi yang berada di Klaten dan Medan.

"Kami memberikan beasiswa itu diharapkan sebagai motivasi supaya para pelajar terus terpacu untuk menjadi yang terbaik dan meraih berbagai prestasi," ujarnya.

Beasiswa juga sebagai bentuk perhatian perusahaan tersebut terhadap sektor pendidikan yang dinilai penting dalam pengembangan sumber daya manusia.

Selain itu, menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tidak hanya fokus bergerak di sektor bisnis dan mencari keuntungan saja tanpa memperhatikan lingkungan sekitar.

"Semoga saja program pemberian beasiswa itu akan terus berlanjut ke depannya," ucapnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 4 Denpasar I Wayan Rika mengatakan, pemberian hadiah berupa beasiswa itu diharapkan tidak membuat siswa di sekolah tersebut menjadi sombong tapi dijadikan sebagai motivasi.

"Kami berharap setiap apresiasi yang diberikan terhadap siswa di sekolah ini menjadi jembatan untuk terus meraih prestasi yang baik," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement