Kamis 14 Feb 2019 07:58 WIB

Resep Rahasia Firsan Nova Saat Menulis

Intinya adalah memulai terlebih dahulu, karena itu merupakan bagian dari proses

Penulis buku Dear Raya, Firsan Nova,
Foto: Istimewa
Penulis buku Dear Raya, Firsan Nova,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis buku Dear Raya, Firsan Nova, mengajak milenials untuk membiasakan menulis.  “Mayoritas pekerjaan PR adalah menulis, maka membiasakan hal tersebut menjadi sangat penting bagi orang-orang yang ingin terjun di industri ini” ujarnya.

Managing director Nexus Risk Mitigation and Strategic Communications tersebut menjelaskan bahwa menulis dapat dilakukan di waktu-waktu senggang. “Intinya adalah memulai terlebih dahulu, karena itu merupakan bagian dari proses,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (14/2).

Firsan menyampaikan hal tersebut saat memberikan materi dihadapan lebih dari 200an mahasiswa Jurusan Digital PR di Telkom University dalam acara Digital PR Bookfest 2019. Dalam kesempatan tersebut Firsan membawakan materi bertema Dibalik Penulisan Dear Raya. “Dear Raya merupakan kumpulan tulisan yang saya posting di facebook selama 1 tahun”

“Paksakan diri untuk menulis, jika perlu berikan deadline untuk diri sendiri dan beritahu orang lain. Gunanya adalah kita terus menciptakan desakan untuk menulis”. Himbaunya.

Menurut Firsan, tedapat 2 kunci sukses dalam menulis; motivasi dan fokus. “Fluktuasi merupakan hal yang wajar, namun jangan terlalu berlarut-larut”.

Selain memotivasi untuk terus menulis, Firsan juga memberikan tips untuk mahasiswa Public Relations. “Salah satunya adalah Seorang prakritisi PR dituntut untuk lebih fleksibel, dalam beberapa kondisi tertentu, SOP tidak bisa menjadi prioritas.”. Tutupnya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement