Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

JIC Bantu Siswa MTs Siapkan Mental Jelang UN

Rabu 16 Jan 2019 12:38 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih

Sejumlah pelajar SMA Negeri 2 Kudus mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) di Kudus, Jawa Tengah, Rabu(11/12/2018).

Sejumlah pelajar SMA Negeri 2 Kudus mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) di Kudus, Jawa Tengah, Rabu(11/12/2018).

Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Training motivasi signifikan memacu keseriusan siswa dalam belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Islamic Centre mengadakan training motivasi bagi 119 siswa kelas IX MTsN 39 Jakarta, Rabu (16/1). Pemberian motivasi ini agar para siswa lebih siap menghadapi Ujian Nasional (UN).

"Kami dari MTsN Jakarta berkerjasama dengan Jakarta Islamic Centre dalam memotivasi siswa dan siswi kelas IX agar mereka lebih siap mental dalam menghadapi UN," ujar Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Taryono dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (16/1).

Menurut Taryono persiapan mental dan menata hati dalam menghadapi UN sangat penting dan bagian terbesar dalam kesuksesan siswa dalam kelulusan dan tingkat tingginya nilai yang dicapai anak.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu kegiatan training motivasi sangat signifikan dalam memacu keseriusan siswa dalam belajar. Setelah mendapat training motivasi para siswa lebih rajin belajar dan rajin beribadah mendekatkan diri kepada Allah.

“Alhamdulillah hasil UN bagus dan banyak diterima di MAN, SMKN, SMA, dan pesantren sesuai sekolah yang diinginkan," ujar Taryono.

Materi yang kami berikan dalam training motivasi diantara tentang makna kehidupan, tujuan hidup, kedislipinan, apa tujuan menuntut ilmu, mangapa manusia harus menuntut ilmu dan lain sebagainya. Menurutnya, para peserta dibuat susana yang gembira dan fun kadang kita ajak ke suasana yang sedih sehingga mereka menangis sehingga hati mereka manjadi terbuka untuk menerima masukan yang positif untuk mengalami perubahan yang lebih baik.

Sementara Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi mendukung dan mengapresiasi kegiatan training motivasi MTsN 39 Jakarta agar para siswa semangat dan siap mental dalam menghadapi UN dan mempunyai motivasi kuat dalam menuntut ilmu untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA