Sabtu 15 Dec 2018 05:55 WIB

Ponpes Said Yusuf Bangun Asrama Putri

Anggaran yang dibutuhkan Rp 3,2 mliar.

Para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Said Yusuf, Depok, ikut terlibat dalam pengecoran asrama putri.
Foto: Dok Ponpes Said Yusuf
Para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Said Yusuf, Depok, ikut terlibat dalam pengecoran asrama putri.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pondok Pesantren (Ponpes) Said Yusuf, Depok,  saat ini tengah membangun asrama putri. Bangunan asrama tersebut  terdiri dari empat lantai, dan berukuran 40X21 meter persegi.

“Anggararan yang dibutuhkan untuk membangun asrama putri tersebut total Rp 3,2 miliar. Kami menerima dengan senang hati kalau ada donatur yang ingin beramal jariyah dalam pembangunan asrama putri tersebut,” kata Pengasuh Ponpes Said Yusuf, KH Saroni SAg, MPd melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/12).

Ia menambahkan, proses pembangunan asrama putri tersebut dikerjakan sejak dua bulan lalu. “Target kami, Januari 2019, asrama putri tersebut sudah selesai dan siap digunakan. Ini sekaligus sebagai persiapan untuk memasuki tahun ajaran baru,” ujarnya.

Saroni  menyebutkan, pekan lalu pihaknya melakukan pengecoran bangunan asrama putri tersebut. “Pengecoran tersebut tidak hanya dilakukan oleh tukang bangunan, melainkan juga melibatkan para santri. Ini sekaligus sebagai pembelajaran kemandirian dan keterampilan kepada para santri,” tutur Saroni.

Ponpes Said Yusuf berlokasi di Kampung Parungbingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Ponpes tersebut membuka jenjang pendidikan  SD, SMP, Madrasah Aliyah, dan salafiyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement