Sabtu 03 Nov 2018 13:39 WIB

Beasiswa Bisa Antarkan Pelajar ke Dunia Kerja

Beasiswa pendidikan itu cukup membantu para pelajar khususnya dari keluarga tak mampu

Beasiswa
Foto: ist
Beasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan adanya program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan berupa beasiswa tidak hanya membantu pelajar mengenyam pendidikan hingga lulus sekolah, namun bisa mengantarkan mereka menuju babak baru dalam dunia kerja. Ia mengatakan pihaknya kolaborasi antara Pemkot Surabaya dengan perusahaan terkait CSR beasiswa pendidikan ini bisa terus dibangun.

"Beasiswa pendidikan itu cukup membantu para pelajar khususnya dari keluarga tidak mampu," katanya.

Risma mengatakan Pemkot Surabaya baru-baru ini menerima bantuan dana program CSR dari Wardah yang bernaung di bawah PT Paragon Technology Innovation. Bantuan tersebut ditujukan untuk dunia pendidikan sebesar Rp200 juta. Secara simbolis, bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat, (2/11).

Risma mengatakan wardah telah banyak membantu pemerintah kota dalam bidang kreatif pendidikan. Ia mencontohkan, seperti pada saat tes beasiswa pramugari, wardah telah membantu menyiapkan penampilan para calon penerima beasiswa tersebut.

"Alhamdulillah mestinya hanya 10 kuota yang diterima. Tapi karena anak-anak cukup cakap dan terampil, jadi akhirnya 16 anak yang akan memperoleh beasiswa pendidikan pramugari," katanya.

Menurut dia, dana bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk para pelajar SMK yang telah lulus sekolah, namun masih belum bekerja. Sehingga diharapkan anak-anak tersebut ke depannya bisa lebih mengembangkan bakatnya, khususnya dalam bidang kreatif kecantikan.

"Kalau dia bisa kita kembangkan, dia bisa buka usaha sendiri. Karena itu, setelah sekolah lulus dia bisa mandiri. Nanti uang (bantuan) akan kita gunakan untuk itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement