Sabtu 20 Oct 2018 00:52 WIB

Belasan Guru Buat Desain Poster Teknik Mix Media

Lomba tersebut untuk menyambut hari guru dan HUT PGRI ke 73.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Guru sedang mengajar/ilustrasi.
Guru sedang mengajar/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NGAMPRAH - Belasan guru tingkat SD dan SMP se Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat mengikuti perlombaan membuat desain poster dengan teknik mix media, Jumat (19/10). Mereka terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ngamprah dalam menyambut hari guru dan HUT PGRI ke 73.

Sekretaris PGRI Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, Yahya mengungkapkan pihaknya menyelenggarakan pekan olahraga dan seni. Dengan berbagai cabang olahraga lomba yang di pertandingankan. Salah satunya adalah lomba desain poster dengan teknik mix media.

"Selama 30 tahun terakhir, belum pernah ada lomba desain poster melibatkan guru-guru disini. Alhamdulillah sekarang berkat Rina Mariana, guru SMPN 1 Ngamprah bisa terselenggara," ujarnya, Jumat (19/10).

Ia berharap adanya lomba tersebut bisa menumbuhkan rasa cinta kepada seni, khususnya seni rupa. Selain mengasah kreativitas, menurutnya, lomba tersebut membuat para guru mempunyai pengalaman, keterampilan lebih dan ke depan proaktif dalam pembelajaran.

Terpisah, Rina Mariana, guru SMPN 1 Ngamprah mengatakan para guru yang ikut lomba merupakan perwakilan tiap ranting di Kecamatan Ngamprah. Menurutnya, lomba tersebut digelar di SMPN 1 Ngamprah.

"Alhamdulillah para guru sudah bersiap-siap sejak beberapa minggu lalu," ujarnya yang pernah diundang ke Jepang dalam acara Seni Rupa.

Ia melihat selama proses pembuatan desain poster yang bertemakan hari guru nasional. Para guru begitu semangat dan antusias. Karya-karya mereka disajikan dengan kepolosan objek sosok guru yang berupaya mendidik siswa agar menjadi harapan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement