Friday, 10 Safar 1440 / 19 October 2018

Friday, 10 Safar 1440 / 19 October 2018

SD Prestasi Global Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Palu

Jumat 05 Oct 2018 22:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Sekolah Prestasi Global menyerahkan donasi untuk korban gempa Palu kepada Dompet Dhuafa.

Sekolah Prestasi Global menyerahkan donasi untuk korban gempa Palu kepada Dompet Dhuafa.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Bantuan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Prestasi Global mengumpulkan donasi untuk korban gempa Palu. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan  Komite SD Prestasi Global.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan sebagai rasa duka cita mendalam Sekolah Prestasi Global atas musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah. “Sebagai sesama anak bangsa,  kami sadar betul bahwa saling memberi perhatian meski hanya dalam hal yang kecil namun kami berharapa semoga dapat sedikit membantu,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/10).

Ia menambahkan, program donasi tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 8.275.000. “Dana tersebut sudah kami serahkan kepada  Dompet Dhuafa untuk disalurkan kepada korban gempa Palu. Penyerahan dana tersebut dilaksanakan di SD Prestasi Global, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (4/10).

Sebelumnya, kata Faisal, Sekolah Prestasi Global juga mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.  “Pembiasaan baik ini akan selalu dilaksankan sebagai sesuatu yang harus dikuatkan oleh para siswa siswi Prestasi Global. Tujuannya  agar menjadi prilaku baik ke depannya untuk saling berbagi dan bersimpati kepada orang lain terutama yang sedang mendapat musibah,” ujar Faisal.

“Semoga dengan kegiatan ini,  Sekolah Prestasi Global dapat menumbuhkembangkan rasa nasionalisme sesama anak bangsa semakin kuat dan terus menebarkan persatuan dan kesatuan kepada siapapun dan di manapun di NKRI ini,” Faisal menambahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES