Friday, 10 Safar 1440 / 19 October 2018

Friday, 10 Safar 1440 / 19 October 2018

SMA Bosowa Al Azhar Cilegon Raih Akreditasi A

Jumat 05 Oct 2018 09:50 WIB

Red: Irwan Kelana

SMA Bosowa Al Azhar Cilegon, Banten.

SMA Bosowa Al Azhar Cilegon, Banten.

Foto: Dok BAC
Akreditasi sangat penting untuk meningkatkan kualitas sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di usianya yang relatif muda, SMA Bosowa Al Azhar Cilegon berhasil meraih akreditasi tertinggi. “Alhamdulillah, SMA Bosowa Al Azhar Cilegon kini terakreditasi A,” kata Wakil Direktur Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Bosowa Education, Sudirman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/10).

SMA Bowosa Al Azhar Cilegon beroperasi dengan SK Izin Operasional : 570/2-OPS.Dindik/BKPMT/II/2016. Tanggal SK Izin Operasional : 2016-02-01.

Ia menambahkan, visitasi tim  akreditasi BAN-SM Provinsi Banten ke SMA Bosowa Al Azhar Cilegon, Banten,  telah dilaksanakan pada tanggal 29 - 30 Agustus 2018.   “Akreditasi sangat penting, sebab merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sekolah,” ujarnya.

photo

Suasana visitasi akreditasi di SMA Bosowa Al Azhar Cilegon.

Ia juga menjelaskan, hasil akreditasi akan berdampak pada sekolah. Pertama, memberikan informasi tentang kelayakan sekolah. Kedua, memberikan pengakuan peringkat kelayakan.

“Ketiga, tidak kalah pentingnya adalah memberikan pertanggungjawaban kepada stakeholder sebagai bentuk akuntabilitas publik,” papar Sudirman.

Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon berada di bawah naungan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor, dan merupakan bagian dari Bosowa Education. Bosowa Education merupakan sayap sosial Bosowa Group, sebuah group bisnis terkemuka yang didirikan oleh H M Aksa Mahmud.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES