Senin 24 Sep 2018 06:42 WIB

Lomba Lukis Kodam Jaya Tanamkan Nilai Persahabatan Bagi Anak

Lomba tersebut mendapatkan rekor MURI.

Brigjen TNI Bambang Sudono yang menjadi ketua panitia Lomba Melukis di Atas Kipas di Kodam Jaya.
Foto: Dok Republika
Brigjen TNI Bambang Sudono yang menjadi ketua panitia Lomba Melukis di Atas Kipas di Kodam Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, Kodam Jaya bersama Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur (LCJCME) menggelar lomba melukis di atas media kipas. Penyelenggaraan lomba terkait Hari Anak Nasional dan HUT ke-73 TNI itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perdamaian kepada setiap peserta lomba.

"Perasaan saya adalah merasa bangga dan merasa puas tapi yang paling utama adalah pesan-pesan melukis itu akan tertanam pada anak-anak dengan bukti hasil dari gambar tersebut bisa dilihat dan bisa dinilai para juri bahwa itu sudah memenuhi tema yaitu persahabatan dan perdamaian sehingga anak-anak tadi memahami tentang persahabatan dan perdamaian," ujar ketua panitia acara tersebut, Brigjen TNI Bambang Sudono, Bambang melalui keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/9).

Bambang mengatakan, lomba yang mengambil tema 'Persahabatan dan Perdamaian Dunia' itu juga untuk mendapatkan rekor MURI. Karena menurutnya, sejauh ini belum pernah ada pihak mana pun yang mengadakan lomba melukis pada media kipas, terlebih diikuti oleh 1.017 anak-anak. "Untuk rekor MURI, karena belum pernah ada di dunia ini seribu orang atau seribu anak menggambar pada media kipas," jelasnya.

Pihaknya juga mengungkapkan persiapan-persiapan yang dilalui pihak terkait. Sehingga pelaksanaan lomba tersebut dapat berlangsung dengan baik.

photo
Kegiatan lomba melukis di atas kipas di Kodam Jaya, Sabtu (24/9). Dok:kodamjaya-tniad.mil.id

 

Dijelaskannya, butuh waktu kurang lebih dua bulan bagi panitia dan juga pihak-pihak terkait lainnya untuk mempersiapkan lomba melukis tersebut. "Persiapan kita sudah dua bulan yang lalu mulai dari pemesanan kipas itu sendiri, kemudian kepanitiaannya," pungkasnya

Selain itu, dari sisi kedinasan, ia mengatakan acara lomba melukis tersebut merupakan kali pertama kerjasama antara jajarannya dengan organisasi diluar kemiliteran.  "Ini kan pertama kalinya bekerja sama dengan organisasi di luar selain militer yaitu LCJC Monas Entrepreneur," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement