Senin, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 Desember 2018

Senin, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 Desember 2018

Belajar Animasi tak Harus di Depan Komputer

Sabtu 22 Sep 2018 03:24 WIB

Red: Esthi Maharani

Salah satu film animasi Indonesia (ilustrasi).

Salah satu film animasi Indonesia (ilustrasi).

Foto: Blogspot.com
Belajar animasi itu adalah belajar dari kehidupan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengajar animasi Noviar Dyah Sukma Nandyarini mengatakan belajar animasi bisa di mana saja, tanpa harus menghabiskan waktunya di depan komputer dan sampai lupa tidur.

"Yang perlu diingat adalah jam tidur tidak boleh diganggu, karena ini waktunya tubuh kita bekerja untuk memperbaiki kesehatan tubuh," kata pengajar yang disapa Noviar itu, Jumat (21/9).

Selain itu dia lebih lanjut mengatakan bahwa saat belajar mata pelajaran lain seperti matematika, Anda bisa belajar animasi melalui googling atau melihat garis-garis dalam mata pelajaran tersebut untuk membantu belajar animasi.

"Belajar animasi itu tidak harus berada di depan komputer atau membutuhkan kertas putih dan pensil, tidak harus seperti ini. Belajar animasi itu adalah belajar dari kehidupan," kata pengajar animasi yang juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium SMKN 4 Malang tersebut.

Menurutnya, untuk belajar animasi dari kehidupan cukup memperhatikan bagaimana obyek bergerak, berbicara, atau berakting. Hal ini sudah termasuk dalam belajar animasi.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES