Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

SD Prestasi Global Juara Lomba Panahan IPB Archery Open

Sabtu 15 Sep 2018 12:49 WIB

Red: Irwan Kelana

Muhammad Iqbal Hajid, siswa SD Prestasi Global, menjuarai IPB Archery Open.

Muhammad Iqbal Hajid, siswa SD Prestasi Global, menjuarai IPB Archery Open.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Sebelumnya, siswa SD Prestasi Global, Muhammad Iqbal Hajid, juara lomba panahan UNJ.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Siswa SD Prestasi Global Depok berhasil meraih juara lomba panahan kategori standar nasional SD  tingkat Jadebotabek dan Jawa Barat 2018. Kegiatan yang dinamakan IPB Archery Open itu diadakan di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB)  Bogor, Senin  (10/9).

“Alhamdulillah, salah satu siswa kami, yakni Muhammad Iqbal Hajid,  berhasil menjadi juara ketiga dan meraih medali perunggu di ajang IPB Archery Open,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/9).

Faisal menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi Iqbal tersebut. “Kami sangat mengapresiasi prestasi Iqbal di IPB Archery Open. Apalagi ini adalah prestasi kedua yang diraih oleh Iqbal. Pada bulan Agustus 2018, ia juga berhasil menjadi juara olahraga panahan yang diadakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ)  Jakarta. Atas prestasi tersebut, sekolah berterima kasih atas jerih payah dan perjuangan ananda Iqbal,” tuturnya.

Prestasi di bidang ekstra kurikuler (ekskul) yang diraih oleh Iqbal dan siswa-siswa SD Prestasi Global lainnya, kata  Faisal, merupakan bagian dari eksplorasi siswa dalam segala bidang. “Salah satunya, di sekolah kami ada ekskul panahan yang menjadi wadah anak-anak berprestasi di bidang olahraga panahan,” papar Ahmad Faisal.

Sekolah Prestasi Global berlokasi di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Sekolah tersebut mengelola jenjang pendidikan KB-TK dan SD.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA